Berita Manggarai

Bupati Manggarai Ingatkan ASN Soal Pengelolaan Keuangan, Jangan Fiktif dan Manipulatif

Dia juga menekankan agar menghindari pengelolaan keuangan yang bersifat fiktif dan manipulasi harga atau mark-up.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR
ARAHAN -Bupati Manggarai. Hery Nabit saat memberikan arahan usai melantik pejabat di daerah itu, Kamis 24 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Bupati Manggarai, Hery Nabit mengingatkan beberapa hal penting kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah itu. Termasuk untuk tidak melakukan manipulasi soal keuangan.

"Tidak bosan-bosan saya ingatkan kepada Aparatur Sipil Negara. Negara ini siap dan masih mampu membiayai hidup kita. Tapi Negara pasti tidak mampu membiayai gaya hidup kita. Artinya cukupkan dirimu dengan pendapatan," ujar Bupati Hery usai melantik sejumlah pejabat di Kabupaten itu, Kamis 24 Februari 2022.

Dia juga menekankan agar menghindari pengelolaan keuangan yang bersifat fiktif dan manipulasi harga atau mark-up.

"Hindari dua hal penting. Satu, fiktif, dua, mark-up. Fiktif itu artinya tidak ada tetapi tiba-tiba menjadi ada. Dua, mark up. Mark up itu berarti naik harga yang tidak wajar," ujarnya.

Baca juga: Bupati Manggarai Timur Resmikan Gedung Afirmasi Puskesmas Mamba

 

Kepada kepala sekolah dan bendahara juga diingatkan agar mempelajari dan memahami aturan-aturan yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan.

Mantan Kepala BOP Labuan Bajo ini juga mengajak seluruh ASN untuk menunjukan prestasi kerja.

"Saya dan pa wakil bupati membuka ruang seluas-luasnya untuk berprestasi, mari berprestasi, buat prestasi. Biarkan orang mengetahui kita karena prestasi. Untuk yang muda-muda, para kepala sekolah yang masih muda, mari berprestasi. Manggarai membutuhkan prestasi. Untuk yang sudah urus sebentar lagi mau pensiun, tinggalkan warisan melalui prestasi," ajak dia.

Kepada para kepala sekolah yang dilantik juga diharapkan jangan pernah membuka ruang untuk terjadi masalah ikuti pedoman yang berlaku.

Baca juga: Dandim 1625 Ngada Siagakan Anggota Antisipasi Bencana Hidrometerologi

"Saya, bupati Manggarai, dan wakil bupati Manggarai menitipkan semua anak-anak Manggarai ke tangan bapak ibu. Sekali lagi, kami titipkan kami punya anak-anak Manggarai kepada bapak ibu. Tolong diperhatikan dengan baik. Tolong jaga mereka dengan baik. Tolong didik mereka dengan baik. Itu kami punya anak-anak, bapak ibu punya anak-anak, jaga dengan baik. Terutama saya punya anak-anak perempuan. Ini harus saya omong khusus ini, supaya saya punya anak-anak perempuan akan bertumbuh sebagai perempuan yang memiliki martabat dan berprestasi," ujar dia.

Turut hadir pada acara ini antara lain Para Staf Ahli Bupati Manggarai, Para Pimpinan Perangkat Daerah, Saksi PNS, Saksi Rohaniawan, Insan Pers, dan undangan lainnya.(Cr2).

Berita Manggarai Lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved