Berita Manggarai Timur

Dokter Tintin Bilang Belum Ada Varian Omicron di Manggarai Timur

Dokter Tintin juga mengatakan, untuk menekan penyebaran Covid-19, pihaknya terus melakukan tracking kontak erat, dan juga melakukan screening pasien.

Editor: Gordy Donovan
Dokter Tintin Bilang Belum Ada Varian Omicron di Manggarai Timur
TRIBUNFLORES.COM/HO-TITIN
Kadis Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, dr. Surip Tintin

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, dr. Surip Tintin, menyebutkan hingga kini belum ada kasus Covid-19 varian Omicron di kabupaten itu.

dr. Titin ketika dikonfirmasi TRIBUNFLORES.COM, Kamis 24 Frebuari 2022, menjelaskan, data perkembangan kasus Covid-19 sampai dengan 23 Frebuari 2022 sebanyak 86 kasus. Dari 86 kasus ini 25 antaranya adalah kasus aktif Covid-19.

Dari 25 pasien aktif Covid-19 ini, dengan rincian 24 orang melakukan isolasi mandiri di rumah dan 1 orang pasien lainya sedang melakukan perawatan di rumah sakit.

Dari total 86 kasus Covid-19, kata dr Tintin, belum ada yang terkonfirmasi terpapar varian Omicron. 'belum ada Omicron,"jawabnya singkat.

Baca juga: Kasus Covid di Ngada, 176 Warga Jalani Karantina

 

Ketika ditanya terkait kondisi kesehatan dari pasien Covid-19 itu, kata dr Tintin, semuanya mengalami gejala ringan. "gejala ringan, batuk-batuk saja,"ujarnya.

Dokter Tintin juga mengatakan, untuk menekan penyebaran Covid-19, pihaknya terus melakukan tracking kontak erat, dan juga melakukan screening pasien gejala flu di Puskesmas.

Dokter Tintin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Manggarai Timur untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu. (*)

Berita Manggarai Timur Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved