BREAKING NEWS : Warga Reo Manggarai Tewas Usai Tenggelam di Bendungan Mata Wae, Ini Kronologinya

Setibanya di bendungan S yang pertama melompat dari atas bendungan disusul oleh ke tujuh orang temannya termasuk korban.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS POLRES MANGGARAI
EVAKUASI- Aparat kepolisian bersama warga sedang mengevakuasi korban Restu Adytia, Minggu 27 Februari 2022. Korban tewas usai tenggelam di Bendungan Mata Wae, Reo. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Seorang pelajar asal Dusun Naru, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai tewas usai tenggelam di Bendungan Mata Wae, Minggu 27 Februari 2022 sekitar pukul 11.30 Wita.

Diketahui, pelajar tersebut bernama Restu Adytia dan bendungan Mata Wae terletak di Dusun Diwu Lewe, Desa Salama, Kecamatan Reok.

Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten, SH.,S.IK.,M.IK, melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa, kepada TRIBUNFLORES.COM, Minggu sore, menjelaskan kronologis kejadian itu.

Ipda Made menjelaskan berawal saat korban restu bersama teman-temannya yakni I, FF, S,A,A, dan B pergi ke bendungan Wae Mata untuk mandi.

Baca juga: Tiga Siswa SMAN 1 Larantuka Positif Covid-19, Yang Batuk Pilek Dilarang ke Sekolah

 

Setibanya di bendungan S yang pertama melompat dari atas bendungan disusul oleh ke tujuh orang temannya termasuk korban.

Saat melompat yang ke dua kalinya korban tidak mampu melawan arus air sehingga korban meminta bantuan kepada temannya dengan cara memberi isyarat mengangkat tangan.

Beberapa saat kemudian korban tidak terlihat di atas permukaan air sehingga teman korban yang lainnya meminta bantuan warga terdekat yang saat itu sedang mengerjakaan sawah.

Sedangkan I, A, S dan S berinisiatif membawa baju korban dan memberitahu orang tua korban bahwa korban sudah tenggelam di bendungan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved