Berita Maumere

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo Resmikan Bumdes di Desa Nita

Bumdes ini lebih maju, mampu menaikan PADes, dan meningkatkan mutu kesejahteraan segenap warga desa.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO - PROTKOPIM SIKKA
RESMIKAN - Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo S.Sos,M.Si (Tengah), usai meresmikan BUMDesa bersama Bangkit Mandiri Sejahtera desa Nita, Kecamatan Nita Kabupaten Sikka, Propinsi NTT, Sabtu 26 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo S.Sos,M.Si, meresmikan Bumdesa bersama Bangkit Mandiri Sejahtera Desa Nita, Kecamatan Nita Kabupaten Sikka, Sabtu 26 Februari 2022..

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo S.Sos,M.Si.

Kabag Prokopim Sikka, Even Edomeko kepada TribunFlores.com, Minggu 27 Februari 2022, mengungkapkan, Bupati Sikka dalam sambutannya menyampaikan, salah satu dari sedikit Bumdes yang sehat dan maju dari banyak Bumdes di Kabupaten Sikka adalah Bumdes Nita Bangkit Mandiri Sejahtera ini.

Baca juga: Kisah Perempuan Kakak Beradik di Sikka, Tinggal di Rumah Reot, Hidup Harap Belas Kasihan Tetangga

 

"Untuk itu, saya sampaikan profisiat dan apresiasi. Kita tahu, Bumdes hadir untuk menolong desa agar makin mandiri menuju kemandirian ekonomis dengan mendatangkan PADes.
Tujuan mulia ini bisa tercapai bila para pengurusnya punya insting bisnis yang bagus, kreatif menciptakan bidang usaha yang menolong mengangkat produk Rakyat sekaligus punya kemampuan manajerial yg disiplin tinggi, inovatif dan berintegritas. Saya lihat itu ada di Bumdes ini," ujar Bupati Sikka.

Bupati Sikka juga berharap ke depan Bumdes ini lebih maju, mampu menaikan PADes, dan meningkatkan mutu kesejahteraan segenap warga desa.

Turut hadir saat peresmian tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Maria Cahyani Idong, pimpinan perangkat daerah Kabupaten Sikka, Camat Nita, Avelinus Yuvensius, S.Sos, BUMN/BUMD, para Kepala Desa se-Kecamatan Nita, BPD, pengurus BUMDesa bersama Bangkit Mandiri Sejahterah desa Nita, serta warga desa Nita kecamatan Nita. (Cr1).

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved