Berita Rote Ndao

Menjelang HUT, SMP Katolik Mother Ignacia Rote Ndao Gelar Aneka Kegiatan

Selain itu juga ada perlombaan tenis meja dan bola volly bagi siswa, guru, pegawai juga orang tua.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO - SMPK ROTE NDAO
PESTA SEKOLAH - SMP Katolik Mother Ignacia Rote Ndao, rayakan pesta sekolah dengan adakan berbagai kegiatan, Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, ROTE NDAO - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Mother Ignacia Rote Ndao, akan merayakan hari ulang tahun yang mulia Ignacia Del Espiritu Santo ke 359 dan pesta pelindung sekolah tersebut, 4 Maret 2022 mendatang.

Menjelang perayaan tersebut, pihak sekolag melaksanakan aneka kegiatanseperti, lomba cerdas cermat untuk tingkat TKK sampai SD kelas 3, lomba pidato bahasa Inggris, lomba tarian kreasi, vokal group, badminton, dan futsal tingkat SD kelas 4 sampai SMP kelas 9.

Selain itu juga ada perlombaan tenis meja dan bola volly bagi siswa, guru, pegawai juga orang tua.

Baca juga: Renungan Katolik Hari Ini, Tidak Ada Pohon Baik yang Mengeluarkan Buah yang Tidak Baik

 

Kegiatan-kegiatan tersebut dirangkai dengan tema, Mari bersenandung, Merajut Kasih dan persaudaraan, dan diadakan dalam unit TKK, SDK St. Kristoforus dan SMP Katolik Mother Ignacia.

HUT SMP Katolik Mother Ignacia di Rote Ndao
TARIAN - Pelajar saat meriahkan HUT SMP Katolik Mother Ignacia di Rote Ndao, Februari 2022.

Sr. Maria Selviana Matias Kune, RVM,S.Pd, dalam laporan panitia mengatakan, kegiatan ini dilakukan setiap tahun dengan tujuan untuk menanamkan nilai - nilai kebajikan dan semangat dari yang mulia Ignacia del Espiritu Santo bagi semua warga sekolah, serta mempererat persaudaraan antar warga sekolah dan menggali potensi serta kreativitas dari peserta didik dan para pendidik.

Baca juga: Tertimpa Pohon, Rumah Warga di Sikka Ambruk

Ia menyebutkan beberapa pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan Novena untuk proses beatifikasi yang Mulia Ignacia del Espiritu Santo Pendiri Kongregasi Religious of the Virgin Mary (RVM).

MERIAH - Siswi di SMPK Rote Ndao sedang menari dalam rangka perlombaan HUT Sekolah, Februari 2022.
MERIAH - Siswi di SMPK Rote Ndao sedang menari dalam rangka perlombaan HUT Sekolah, Februari 2022. (TRIBUNFLORES.COM/HO-SMPK ROTE NDAO)

Novena dimulai dari tanggal 23 Februari sampai tanggal 3 Maret 2022.

Seluruh rangkaian kegiatan pesta pelindung dan peringatan pembaptisan pendiri kongregasi RVM ini berpuncak pada tanggal 4 Maret 2022 dengan perayaan ekaristi dengan selebran utama RD Peter Seto Dai. (Cr1).

Berita Rote Ndao Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved