Breaking News:

Berita Manggarai

Stefanus Gandi Institut Gandeng PT Best Sosialisasi Manfaat Pupuk Organik di Manggarai

Ia pun berpesan agar SGI tetap menjadi mitra, motivator dan sumber inspirasi bagi masyarakat dari semua kalangan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-SGI
SOSIALISASI - Utusan Stefanus Gandi Institut, PT Best, dan kelompok tani pose bersama usai kegiatan sosialisasi, Sabtu 26 Februari 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Stefanus Gandi Institut (SGI) menggelar sosialisasi manfaat penggunaan pupuk organik di Dusun Wari, Desa Bangka Lao, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Sabtu 26 Februari 2022.

Dalam kegiatan tersebut SGI menggandeng PT Best, produsen eco farming atau pupuk berbahan organik super aktif.

Sosialisasi yang diikuti 51 orang dari 17 kelompok tani tersebut menghadirkan narasumber utusan dari PT Best dan tiga orang utusan SGI masing-masing Hendrik Harum, Bento Papur, dan Cen Bos.

Bento Papur, utusan dari SGI mengatakan, lembaganya turut merasakan kegetiran para petani selama ini terutama dalam menghadapi kelangkaan pupuk kimia.

Baca juga: Menjelang HUT, SMP Katolik Mother Ignacia Rote Ndao Gelar Aneka Kegiatan

 

Itu sebabnya, sebagai lembaga yang peduli kehidupan sosial, SGI menggandeng PT Best produsen pupuk eco farming hadir membantu memberikan solusi dengan menjelaskan manfaat dan cara penggunaan pupuk organik.

"Kegiatan ini didahului dengan presentasi dari agen pupuk PT Best, juga dihadiri oleh Kepala Desa Pong Lao dan Pjs. Desa Bangka Loa. Kedua pemimpin desa tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur SGI atas gagasan dan kepeduliannya kepada petani di wilayah desa mereka. Dan semoga perhatian seperti ini berkelanjutan ke depannya," kata Bento dalam siaran pers yang diterima TRIBUNFLORES.COM, Minggu 27 Februari 2022.

Terpisah, Kepala Desa Pong Lao, Inovensius Abin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan kemanusiaan dengan kemasan sosialisasi pupuk organik eco farming, serta memperkenalkan SGI kepada peserta yang hadir.

"Saya melihat, peserta sangat antusias baik terhadap eco farming maupun terhadap SGI-nya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masukkan dan bahkan permintaan kepada bapak Stefanus Gandi selaku Direktur utama SGI," kata Ino yang juga hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Baca juga: Renungan Katolik Hari Ini, Tidak Ada Pohon Baik yang Mengeluarkan Buah yang Tidak Baik

Ia pun berpesan agar SGI tetap menjadi mitra, motivator dan sumber inspirasi bagi masyarakat dari semua kalangan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved