Berita Flores Timur

Belasan Desa di Flotim dan Lembata dapat Pompa Hidram dari Kodim 1624 Flores Timur

"Untuk sanksi sosialnya dibicarakan dengan baik dengan para ketua adat untuk bisa saling menjaga sumber air," tutupnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/AMAR OLA KEDA
RESMIKAN - Komandan Kodim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T. M.I.P saat meresmikan pompa hidram di Desa Tikatukang, Kecamatan Adonara, Sabtu 26 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Hingga tahun 2022, Kodim 1624/Flores Timur (Flotim) telah menyelesaikan program pompa hidram bagi 11 desa di Kabupaten Flores Timur dan Lembata.

Pulau Adonara mendapat lima titik, Larantuka empat titik, Solor satu dan Lembata satu titik.

"Total semuanya ada 11 titik wilayah kodim 1624/Flotim," ujar Komandan Kodim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T. M.I.P saat meresmikan pompa hidram di Desa Tikatukang, Kecamatan Adonara, Sabtu 26 Februari 2022.

Desa Tikatukang merupakan desa kelima di Pulau Adonara yang mendapat program hidram dari TNI.

Baca juga: BREAKING NEWS: Rumah Warga Borong di Manggarai Timur Ludes Terbakar

 

"Meski kita berpacu dengan waktu dan cuaca tapi akhirnya pompa hidram yang sangat dinantikan masyarakat desa bisa diresmikan untuk digunakan," katanya.

Ia berharap seluruh masyarakat desa bisa memanfaatkan, menjaga dan merawatnya dengan baik, agar impian mendekatkan air di depan rumah bisa terwujud.

"Semuanya ini merupakan upaya dari bapak Pangdam. Beliau memandang kebutuhan air adalah sangat vital, karana bisa mempengaruhi secara umum kesejahteraan masyarakat dan kesehatan. Juga bisa mengurangi angka stunting, itu yang paling penting," ungkapnya.

Menurut dia, stunting adalah perusak generasi yang akan datang. Dengan adanya pendekatan air bersih, tidak ada alasan lagi masyarakat untuk tidak bisa hidup sehat yang akan berpengaruh langsung ke ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved