Kebakaran Rumah di Borong

Rumah Terbakar di Borong, Pemilik Rumah Akui Rugi Ratusan Juta

Proses pemadaman kebakaran ini juga menjadi tontonan warga, banyak warga yang datang melihat langsung peristiwa itu.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
PADAMKAN API - Mobil Water Canon dari Polres Manggarai Timur sedang membantu memadamkan api di Kampung Bugis Kelurahan Rana Loba Kecamatan Borong Kabupaten Manggarai Timur, Selasa 1 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Satu unit rumah milik Febrianus Gangsi (32), di Kampung Bugis, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) terbakar api, Selasa 1 Maret 2022 sekitar pukul 10.00 Wita.

Kecuali dapur rumah yang diselamatkan.

Frebrianus Gansi kepada TRIBUNFLORES.COM, mengatakan, akibat rumahnya terbakar itu ia menderita kerugian mencapai Rp 100 juta lebih.

Kata Frebrianus uang tunai sebesar Rp 20 juta yang tersimpan dalam rumah hangus terbakar begitu juga dengan peralatan lain sehingga total kerugian khusus dalam rumah mencapai sekitar Rp 70-Rp 80 juta.

Baca juga: BREAKING NEWS: Rumah Warga Borong di Manggarai Timur Ludes Terbakar

 

"Untung barang-barang berharga seperti ijazah dan lainya tidak disimpan di dalam rumah. Jadi total kerugian mencapai Rp 100 juta lebih,"ujarnya.

Febrianus juga mengatakan, saat kejadian ia bersama istrinya sedang berada di Kampung Wolo Kolo. Ia mengatahui rumah terbakar ketika ditelpon oleh tetangga.

Febrianus juga mengatakan, berdasarkan cerita saksi mata bahwa api itu bersumber dari koslet listrik. Api menyalah dari kabel listrik lalu menyambar rumah.

Saksi mata Kabri Ode kepada TRIBUNFLORES.COM, mengatakan, api yang hingga menghanguskan rumah itu berawal dari kabel listrik PT PLN. "Kami lihat api menyala pertama kali muncul dari kabel listrik lalu sambar gorden,"ungkapnya.

Baca juga: Enam Warga NTT Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved