Berita Manggarai Barat

Danone Indonesia Buka Sentra Vaksinasi Generasi Maju di Manggarai Barat

Sentra Vaksin Generasi Maju yang merupakan bagian dari rangkaian kampanye “Indonesia Bangkit”, menargetkan 3.115 peserta anak.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/H0-DANONE INDONESIA
VAKSINASI - Seorang Pelajar di Manggarai Barat saat terima vaksin. Vaksinasi digelar oleh Danone Indonesia bekerja sama dengan Pemda Mabar, Rabu 2 Maret 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Anak-anak Indonesia masih menghadapi tantangan dalam mengakses kemajuan untuk mendukung mereka tumbuh jadi generasi maju.

Data menunjukkan bahwa 9 dari 10 anak Indonesia masih menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses pendidikan, nutrisi, dan kesehatan , terlebih lagi kondisi pandemi yang membuat keadaan semakin serba terbatas.

Sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk pemulihan dari pandemi COVID-19 serta mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, Danone Indonesia bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) yang juga berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, kembali menghadirkan Sentra Vaksin Generasi Maju khusus untuk vaksinasi COVID-19 bagi anak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Sentra Vaksin Generasi Maju yang merupakan bagian dari rangkaian kampanye “Indonesia Bangkit”, menargetkan 3.115 peserta anak.

Baca juga: Surat Gembala Puasa 2022 Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang

 

Lokasi penyelenggaraan Sentra Vaksin Generasi Maju Manggarai Barat akan berlangsung di 32 titik sekolah di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada 22 - 26 Februari 2022.

Tahun ini, Pemerintah telah mempersiapkan 58,7 juta total dosis vaksin untuk melakukan vaksinasi pada 26,4 juta anak usia 6-11 tahun.

Vaksinasi COVID-19 untuk anak ini juga telah direkomendasikan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), karena anak juga dapat tertular dan atau menularkan virus corona dari dan ke orang lain di sekitarnya walau tanpa gejala.

Guna mempercepat upaya pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi COVID-19 terutama bagi anak usia 6-11 tahun, tahun 2022 ini Danone Indonesia berinisiatif berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya Indomaret dalam memfasilitasi sarana dan prasarana kegiatan vaksin melalui Sentra Vaksin Generasi Maju di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dikutip dari laman covid-19.go.id, Nusa Tenggara Timur masih masuk dalam 15 daerah dengan kasus COVID-19 tertinggi di Indonesia, dengan jumlah 67,122 kasus. Sehingga, penting untuk mendukung percepatan pencapaian vaksinasi lengkap di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, khususnya bagi anak.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved