Berita Manggarai Timur

Kasi Pelum dan Kepala SMPN Satap Watu Mingan Bersihkan Rumput di Bahu Jalan Provinsi

Mereka membersihkan rumput di bahu jalan provinsi itu dengan tujuan untuk menjaga lingkungan jalan yang bersih.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO DEDI RIWU
BERSIHKAN RUMPUT - Kasi Pelum Kecamatan Kota Komba Utara dan Kepala SMPN Satap Watu Mingan sedang potong rumput di bahu jalan Provinsi di Mukun, Kota Komba Utara Kabupaten Manggarai Timur, Kamis 3 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Kasi Pelayanan Umum (Pelum), Kecamatan Kota Komba Utara, Dedi Riwu, dan Kepala SMPN Satap Watu Mingan, Roimundus Solin, membersihkan rumput di bahu jalan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tepatnya di Mukun, Kamis 3 Maret 2022.

Roimundus Solin, menjelaskan, mereka membersihkan rumput di bahu jalan provinsi itu dengan tujuan untuk menjaga lingkungan jalan yang bersih.

"Rumput-rumput dan semak belukar sudah tinggi sehingga mengganggu pemandangan. Karena itu, dengan memanfaatkan waktu libur ini saya dengan pak Dedi Kasi Pelum, Kecamatan Kota Komba Utara secara sukarela membersihkan rumput-rumput ini,"ujar Roimundus kepada TRIBUNFLORES.COM Kamis siang.

Baca juga: Camat Mego Lantik 4 Pjs Kepala Desa, Petrus Piter Titip Pesan Ini

 

Solin juga mengatakan, keduanya membersihkan rumput di bahu jalan itu juga dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada pemerintah desa bersama masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan Kota Komba Utara agar peduli dengan kebresihan lingkungan dan tidak boleh membiarkan lingkungan kumuh.

"Kami bersih rumput ini tanpa campur tangan siapa-siapa, tetapi hasil diskusi berdua antara Kasi Pelum dan saya. Harapannya kita semua wajib menghargai lingkungan sekitar kita, karena lingkungan kotor, hidup kita jadi tidak sehat,"ujarnya.

Solin juga mengaku, saat membersihkan rumput itu ditemukan pecahan botol, gelas, popok bayi, kantong plastik dan sejumlah kotoran sampah lainya yang sengaja dibuang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Karena itu, Solin juga berharap agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan baik jalan maupun pemukiman dengan tidak boleh membuang sampah sembarangan. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved