Berita Manggarai

RSUD Ben Mboi Ruteng Miliki Ruang Isolasi Baru Pasien Covid -19

BLUD RSUD dr. Ben Mboi mulai kewalahan untuk merawat pasien-pasien yang terpapar Covid-19.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR
TINJAU: Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit bersama direktur RSUD dr.Ben Mboi Ruteng dr.Oktavianus Yanuarius  Ampur, saat meninjau ruangan baru isolasi pasien Covid-19, Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM,RUTENG - Sejak awal bulan Februari 2022 lalu, jumlah pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang di rawat di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Ben Mboi terus bertambah.

Akibatnya pihak manajemen BLUD RSUD dr. Ben Mboi mulai kewalahan untuk merawat pasien-pasien yang terpapar Covid-19.

Pihak manajemen memutuskan untuk mengajukan permohonan ijin untuk menggunakan gedung bangunan baru di BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng untuk menjadi ruangan isolasi.

Baca juga: STFK Ledalero Gelar Seminar Nasional, Ini yang Dibahas

 

Mengantisipasi lonjakan kasus covid 19 di Kabupaten Manggarai, ruang isolasi baru RSUD dr Ben Mboi mulai dioperasikan, Kamis 3 Maret 2022.

"Setelah berkoordinasi dengan PPK dan meninjau kesiapan gedung isolasi baru kami putuskan mulai dioperasikan hari ini,  karena kasus covid 19 terus meningkat" ujar Direktur RSUD dr. Ben Mboi, dr.Oktavianus Yanuarius  Ampur, Sp.B

Ia menjelaskan pengoperasian gedung isolasi baru ini juga agar penanganan covid 19 oleh petugas dapat lebih terpusat karena selama ini RSUD dr. Ben Mboi  memanfaatkan 3 ruangan  berbeda. Dengan demikian petugas jaga juga bisa diatur lebih efektif.

Baca juga: Cerita Warga soal Penemuan Tengkorak dan Tulang Belulang Manusia di Desa Habi Sikka

Untuk mempercepat proses, dr vian memimpin langsung jajaranya untuk melakukan evakuasi pasien maupun sarana prasaran dari gedung isolasi yang lama ke Gedung isolasi baru.

Gedung baru Isolasi BLUD RSUD Ben Mboy Ruteng ini dibangun pada Tahun Anggaran 2021 dengan standar bangunan ruang isolasi. (Cr2).

Berita Manggarai Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved