Berita Ngada

Monev di Rutan Bajawa, Marciana Tekankan Pentingnya Penerapan Prokes & Pelayanan Terbaik untuk WBP

Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi sekaligus memberikan arahan kepada seluruh jajaran Rutan Bajawa.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS KANWIL NTT
KUNJUNGAN-Kakannwil Kemenhukham NTT, Marciana D. Jone saat berkunjung ke Rutan Kelas II B Bajawa, di Kabupaten Ngada, Flores, NTT, Senin, 7 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone didampingi Kepala Bagian Umum, Muhammad Wahab Marawali dan Kasubid P3 HAM, Novebriani Sarah beserta tim berkunjung ke Rutan Kelas II B Bajawa, Kabupaten Ngada, Flores, NTT, Senin, 7 Maret 2022.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi sekaligus memberikan arahan kepada seluruh jajaran Rutan Bajawa.

Dalam arahannya, Kakanwil menekankan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dan pemberian pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Baca juga: Keluarga Bahagia, Simon Subandi Dilantik Jadi Anggota DPRD Sikka

 

"Seluruh ASN di Rutan Bajawa saya minta untuk selalu menjaga kesehatan diri maupun keluarga, terapkan Prokes dengan ketat, karena sebagai petugas kalian memiliki tanggung jawab besar menjaga WBP jangan sampai terpapar Covid-19 sehingga penyebaran di dalam Rutan menjadi tidak terkendali, bangun kerjasama dengan stake holder terkait untuk percepatan pemberian Vaksin Booster," ujar Marciana.

Sebagai petugas Kementerian Hukum dan HAM, menurut Marciana aspek HAM harus menjadi prioritas utama dalam pemberian pelayanan.

"Perhatikan dengan baik kebersihan dapur, ketersediaan air bersih dan pelayanan pemberian makanan dan ketersediaan obat-obatan bagi WBP," tuturnya.

Selain itu, Kakanwil menegaskan agar jangan mempersulit WBP dalam proses pemberian Remisi, Asilmilasi, Cuti Bersyarat dan Pembebasan Bersyarat.

Baca juga: Jenazah Almarhum Damianus Wera Diberangkatkan ke Palue Sikka


"Kita adalah pelayan dan abdi negara, tugas kita adalah melayani bukan dilayani," tegasnya.

Marciana juga meminta agar selalu bekerja sesuai SOP yang telah ditetapkan sehingga meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam bekerja.

"Seluruh ASN wajib menguasai tugas dan fungsi masing-masing, bekerjalah sesuai SOP dan ketentuan peraturan perundang-undangan, hindari kesalahan sekecil apapun," ujarnya. (Cr1).

Berita Ngada lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved