Berita Manggarai Timur

Satgas Covid19 Manggarai Timur Gelar Rapat Tekan Penyebaran Kasus

Penyebaran kasus Covid19 yang makin tinggi, Satgas Covid19 Manggarai Timur menggelar rapat untuk untuk penegakan protokol kesehatan.

Editor: Egy Moa
TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
Rapat penanganan Covid-19 Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG-Penyebaran Covid-19 Kabupaten kian masif, karena itu pihak Pemkab Manggarai Timur dalam hal ini Satuan Gugus Tugas  (Satgas) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi NTT  melakukan rapat penanganan guna menekan kasus penyebaran Covid-19.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Matim di Lehong, Selasa 8 Maret 2022, dibuka Sekda Manggarai Timur, Ir Boni Hasudungan Siregar. 

Hadir dalam rapat tersebut Kapolres Manggarai Timur, AKBP I Ketut Widiarta, SH.,SIK.,M.Si, Danramil 1612-04 Borong, Lettu Inf Falentinus Lanar, Kepala BPBD Petrus Subin, Kepala Dinas Kesehatan, dr Surip Tintin, Kasat Pol PP, Yohanes Syukur, Kapolsek Borong, Kapolsek Borong AKP Yohny Friser Makandolu SH, Kasat Lantas Polres Matim, IPTU Gusti Putu Saba Nugraha, Kaban Keuangan Daerah Abdullah, PMI Kabupaten Matim dan sejumlah staf lainya.

Sekda Manggarai Timur, Ir Boni Hasudungan Siregar, kepada TRIBUNFLORES.COM, menjelaskan, Rapat Satgas Covid-19 itu dalam rangka penanganan Covid-19 guna menekan terjadinya peningkatan kasus Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Manggarai Timur Melonjak, Ini Jumlahnya

Adapun kegiatan yang akan dilakukan, jelas Sekda Boni, kembali menegakan disiplin Protokol Kesehatan, melakukan operasi untuk membatasi kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan, kegiatan ibadah harus dibatasi dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat.

Selain itu dalam rangka menekan kasus Covid-19, kata Sekda Boni, rapat tersebut juga  dengan tujuan untuk meningkatkan angka prosentasi vaksinasi Covid-19.  Dimana prosentasi vaksinasi Covid-19 per 7 Maret 2022, dimana untuk vaksin dosis 1 sudah mencapai 77,68 %, dosis 2 mencapai 56,2

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved