Berita Manggarai Timur

Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Kinerja Polisi di Polres Manggarai Timur

Mereka siap menerima arahan maupun kegiatan penelitian di jajaran Polres Manggarai Timur.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS POLRES MATIM
KEGIATAN-Kegiatan Puslitbang Polri yang melaksanakan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri Tahun Anggaran 2022 di Polres Matim. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri Tahun Anggaran 2022 di Polres Manggarai Timur (Matim).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai III Polres Manggarai Timur, Selasa 8 Maret 2022.
Kedatangan Tim Penelitian Puslitbang Polri dipimpin oleh ketua tim Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S. IK beserta 3 anggota lainnya disambut oleh Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta, SH.,S.IK.,M.Si, didampingi para PJU Polres, para personil Polres, serta perwakilan dari beberapa Masyarakat dan Tokoh Masyarakat

Baca juga: Kepala SMP di Maumere Ini Bagikan Kiat Belajar Daring pada Masa Pandemi

 

Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta, SH.,S.IK.,M.Si, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri di Mapolres Manggarai Timur serta siap menerima arahan maupun kegiatan penelitian di jajaran Polres Manggarai Timur

Ketua Tim Penelitian Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.IK dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan penelitian dari Puslitbang Polri ini sebagai kegiatan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian, sehingga dari hasil penelitian ini dapat diambil langkah untuk perbaikan maupun penyempurnaan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Manggarai Timur di wilayah Kabupaten Manggarai Timur Provinsi NTT.

Setelah acara sambutan, Tim Puslitbang melanjutkan kegiatan dengan mewawancarai tokoh Agama, tokoh Masyarakat perwakilan LSM maupun FGD Kabupaten Manggarai Timur dan perwakilan anggota dari masing-masing fungsi dan bagian.

Adapun dari salah satu Narasumber yang di wawancarai Bagian Humas Polres Manggarai Timur menyampaikan Apresiasi kepada institusi Polri bahwa walaupun Manggarai Timur yang memiliki wilayah yang luas, namun merupakan daerah yang sangat harmonis dan sangat aman baik dari sisi budaya maupun toleransi.

Ia juga berterima kasih kepada Tim Puslitbang Polri yang sudah datang untuk menggali sesuatu yang merupakan satu langkah yang luar biasa sekaligus menggali informasi - informasi, usul saran langsung dari masyarakat yang bersifat konstruktif.

Baca juga: Melanggar AD/ART, Sembilan Anggota DPRD Partai Berkarya NTT Diganti

Ia juga menyarankan agar, Polisi sebagai alat negara yang membela hak masyarakat diharapkan agar jangan menjadi alat dari pemerintah daerah untuk menakuti /menekan masyarakat.

"Bahwa Polres Manggarai Timur luar biasa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat walaupun dengan kondisi yang terbatas dan memiliki wilayah yang sangat luas,"tuturnya. (*)

Berita Manggarai Timur Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved