Berita Flores Timur

Wakil Bupati Flotim Sebut Pelaku Perjalanan Cukup Kantongi Surat Vaksin Tiga Kali

Ia mengatakan pelaku perjalanan cukup mengantongi surat vaksin lengkap tiga kali.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/AMAR OLA KEDA
PERTEMUAN - Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Patong Boli saat memimpin rapat bersama Forum Pimpinan Daerah Flores Timur dalam rapat kordinasi bersama Gubernur Nusa Tenggara Timur secara virtual di ruang kerjanya, Kamis 10 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli mengatakan dengan bergantinya syarat perjalanan melalui moda transportasi laut, udara dan darat maka pelaku perjalanan tidak perlu melakukan rapid antigen/PCR.

Ia mengatakan pelaku perjalanan cukup mengantongi surat vaksin lengkap tiga kali.

"Saat ini, upaya yang dilakukan pemerintah daerah adalah menyelenggarakan vaksin massal permanen dan di harapkan masyarakat pro aktif untuk di vaksinasi," ujar Agus Boli saat memimpin rapat bersama Forum Pimpinan Daerah Flores Timur dalam rapat kordinasi bersama Gubernur Nusa Tenggara Timur secara virtual di ruang kerjanya, Kamis 10 Maret 2022.

Baca juga: Sempat Jadi Buronan, Polisi Bekuk Terduga Pelaku Penganiayaan Wartawan di Flores Timur


Menurut dia, vaksin lengkap tiga kali ini merupakan bagian dari pembentukan benteng kesehatan/imun bagi masyarakat untuk memiliki dayan tahan tubuh yang lebih kuat menghadapi ancaman covid-19.

"Cakupan vaksinasi Flotim saat ini yakni, dosis-1; 156.150 orang (76,64 %), dosis-2; 99.334 orang (48,79 %), dosis-3; 4.552 orang(2,24 %). Total Suntikan 259.936 (63,83 %). Dari data ini terketahui vaksin dosis ke dua dan ke tiga jauh di bawah 50 persen. Kita kejar cakupan vaksin sampai dosis ke tiga secepatnya bukan karena syarat perjalanan tapi untuk kesehatan terhadap ancaman Covid," katanya.

Ia berharap masyarakat aktit mengikuti vaksin dengan baik dengan mentaati prokes.

"Kita harus tetap waspada tapi tidak perlu takut, yang penting patuhi prokes", tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved