Pria di Sikka Tewas

BREAKING NEWS: Pria di Sikka Tewas, Diduga Jatuh dari Pohon Kelapa, Ini Kronologinya

Kata dia dikarenakan korban belum pulang sampai dengan siang hari sehingga saksi Maria Adriana Sengsara mengikuti korban ke kebun.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS POLRES SIKKA
RUMAH DUKA - Suasana di rumah duka di Desa Umauta, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Jumat 11 Maret 2022 malam. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Anselmus Nong (61) warga Desa Umauta, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka ditemukan tewas dikebunnya sekitar pukul 13.00 Wita.

Kapolres Sikka, AKBP Nelson Quintas Diaz, melalui Kasi Humas, AKP Margono membenarkan peristiwa itu.

"Pada hari Jumat tanggal 11 Maret 2022 sekitar pukul 13.40 wita telah datang ke Mako Polsek Bola Polres Sikka seorang laki laki atas nama Yosep Ariston melaporkan penemuan mayat yang diduga jatuh dari pohon kelapa. Tempat dan waktu kejadian di kebun milik saudara Anselmus Nong yang beralamat di Watumitak, Dusun Wojong, Desa Umauta, Kecamatan Bola Kabupaten Sikka sekitar pukul 13.00 Wita,"ujarnya AKP Margono kepada TRIBUNFLORES.COM Sabtu 12 Maret 2022.

Baca juga: Imam Sulung Lembata dan Tokoh Pers NTT

 

"Korban meninggal dunia atas nama Anselumus Nong berjenis kelamin laki-laki alamat Umauta-Habitilupara, RT 008/RW 004, Desa Umauta,Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka dan saksi yaitu Maria Adriana Sengsara (31) alamat Umauta - Habitilupara, RT 008/RW 004, Desa Umauta, Kecamatan Bola Kabupaten Sikka,"tambah dia.

Ia menjelaskan kronologis kejadian bahwa pada hari dan tanggal seperti tersebut di atas sekitar pukul 06.30 Wita, Anselumus Nong memberitahukan kepada anak kandungnya atas nama Maria Adriana Sengsara hendak ke kebun untuk mengambil buah kelapa.

Kata dia dikarenakan korban belum pulang sampai dengan siang hari sehingga saksi Maria Adriana Sengsara mengikuti korban ke kebun.

Sesampainya di kebun sekitar pukul 13.00 Wita saksi mendapati korban tergeletak di tanah tidak bergerak lagi di samping pohon kelapa dengan posisi tubuh (wajah) mengarah ke atas.

Baca juga: Goes to School, Hakim Pengadilan Agama Maumere Sapa Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Nangahure

Kata dia, kedua tangan korban berada di bawah siku bagian dalam dan terdapat luka gores seperti gesekan.

Melihat kejadian tersebut saksi berlari ke kampung untuk memberitahukan kepada keluarga dan warga kampung untuk membawa korban ke rumah.

Ia menjelaskan saat pergi ke kebun korban sendirian. Korban juga pernah mengalami riwayat darah tinggi.

"Tidak ada saksi yang melihat korban jatuh dari atas pohon kelapa. Tinggi pohon kelapa dari tanah kurang lebih 12 meter. Keadaan tanah di bawah pohon kelapa rata dan tidak terdapat batu besar,"ujarnya.

Ia menjelaskan berdasarkan hasil keterangan para saksi dan pemeriksaan luar oleh dr. Jenry Himawan Sinaga(dokter Puskesmas Bola) pada tubuh korban ditemukan adanya luka gores seperti gesekan pada kedua tangan tepatnya di bawah siku bagian dalam, selangkangan kaki bagian kiri dan kanan serta dada.

Baca juga: Rumah Suku Zena di Ende Dibuat dari Kayu Ulin dan Bengkirai Kalimantan

Ia menerangkan pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai suatu musibah dan di buatkan dalam bentuk surat pernyataan.

"Saat anggota piket Polsek Bola Polres Sikka tiba di TKP korban sudah tidak berada lagi di TKP, melainkan oleh pihak keluarga telah di bawa ke rumah kediamannya untuk disemayamkan,"ujarnya.

Berita Maumere Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved