Berita Manggarai Timur

Viral Video di Media Sosial, Diduga Tawuran di Lapangan Sok Manggarai Timur

Postingan video itu di akun facebook milik Ongki Jade dan dibagikan ke group Facebook Kabupaten Manggarai Timur.

Editor: Gordy
TRIBUNFLORES.COM/TANGKAPAN LAYAR VIDEO VIRAL
KERUMUNAN PENONONTON - Tangkapan layar dari Video viral yang diposting di group Facebook Kabupaten Manggarai Timur. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Video kerumunan diduga tawuran di lapangan sepak bola Sok, Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) viral di media sosial, Facebook.

Postingan video itu di akun facebook milik Ongki Jade dan dibagikan ke group Facebook Kabupaten Manggarai Timur.

Dalam postingan itu, ditulis 'Manggarai Timur beda na'. Postingan itu banyak ditonton dan menuai beragam komentar dari para netizen.

Baca juga: BREAKING NEWS : Seorang Perempuan di Sikka Ditemukan Tewas di Pohon Asam

 

Video postingan itu diduga terjadi dalam pertandingan Turnamen Sepak Bola Amal St Hubertus Sok 1 yang diselenggarakan oleh pihak Paroki St Hubertus Sok bekerja sama dengan Askab PSSI Kabupaten Manggarai Timur.

Terkait dengan viralnya video itu, Ketua Panitia Turnamen, Bertoldus Harum, ketika dikonfirmasi TRIBUNFLORES.COM, Sabtu 12 Maret 2022 malam, mengatakan bahwa benar video itu terjadi di lapangan sepak bola Sok saat pertandingan antara Tim sepak bola Cakrawala melawan Tim Golo Mongkok.

Meski demikian, Harum menepis itu bukan tawuran, tetapi hanya ada keselapahaman antara pemain di dalam lapangan.

"Itu bukan tawuran tetapi ada keselapahaman antara pemain di dalam lapangan sehingga ada penonton masuk ke lapangan pertandingan saat itu pertandingan antara Tim Golo Mongkok melawan Tim Cakrawala,"jelasnya.

Baca juga: Puluhan Nakes di Sikka Terkonfirmasi Covid 19

Karena ada penonton yang masuk ke dalam lapangan, kata Harum, maka pihak kemanan dari Polisi, TNI dan Panitia turun untuk mengamankan. Dan kini persoalan itu sudah diselesaikan dengan baik.

"Orang yang ambil video itu juga ambil spotong-spotong baru muat di Facebook segala macam seakan-akan tawuran dan merupakan kejadian yang luar biasa. Jadi itu bukan tawuran tapi ada kesalahpahaman antara pemain di tengah lapangan sehingga ada penonton yang masuk dan keamanan turun mengamankan dan sudah aman tadi,"ungkapnya.

Harum juga menepis pemberitaan bahwa akibat dari peristiwa itu tiga orang mengalami luka. Padahal peristiwa itu hanya keselapahaman pemain dan tidak ada yang mengalami luka.

"Kami cukup menyesal ada pemberitaan bahwa 3 orang luka, itu dapat data dari mana, kami panitia cukup kecewa dengan pemberitaan itu,"ungkapnya.

Lanjut Harum, pihaknya akan memperketat Protokol Kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. (*)

Berita Manggarai Timur Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved