Berita Manggarai

Kasus Covid-19 Meningkat di Manggarai, Sekolah Laksanakan KBM Online

Bupati Manggarai, Herybertus Nabit telah mengeluarkan instruksi Bupati Nomor : HK /4/2022 tentang penegasan pencegahan penyebaran Covid-19.

Editor: Gordy
TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
BERI KETERANGAN - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Fransiskus Gero 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM,RUTENG - Sekolah-sekolah di Manggarai kembali menerapkan sistem Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) online atau Dalam Jaringan (Daring), karena kasus Covid-19 meningkat.

Bupati Manggarai, Herybertus Nabit telah mengeluarkan instruksi Bupati Nomor : HK /4/2022 tentang penegasan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pendidkan Kabupaten Manggarai, Fransiskus Gero, menegaskan kepada seluruh jenjang pendidikan di kabupaten Manggarai untuk melaksanakan KBM secara Daring.

Baca juga: Polres Nagekeo Tahu Persembunyian Buronan Pemerkosa Anak Dibawah Umur

 

Hal ini berlaku untuk seluruh lembaga pendidikan formal maupun perguruan tinggi yang ada di wilayah kabupaten Manggarai.

"Menindaklanjuti instruksi Bupati Manggarai, mulai dari TK,SD,SMP,SMA/K maupun perguruan tinggi dalam proses perkuliahan maupun pembelajaran kembali ke sistem daring,"ungkap Kadis Frans Kepada Tribunflores.Com Rabu 16 Maret 2022 siang.

Sementara untuk sekolah-sekolah yang tidak memiliki akses jaringan, diharapkan agar guru disekolah tersebut memberikan tugas sehingga peserta didik tidak tertinggal menerima materi.

"Untuk sekolah yang tidak memiliki akses jaringan yang baik,kita meminta untuk para guru memberikan tugas, sesuai dengan jam pelajaran disekolah,"ujarnya.

Baca juga: Diduga Terlibat Sindikat Pencurian Motor, Polisi Amankan Pelajar Asal Ende di Maumere

Kadis Frans menyampaikan pelaksanaan sekolah dari itu gugu-guru tetap menjalani dari sekolah,sesui dengan jadwal yang berlaku di Sekolah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved