Flores Bicara TribunFlores

Kopi Sibakloang Sikka Dipromosikan saat Ajang MotoGP Mandalika di Nusa Tenggara Barat

"Puji Tuhan dari hasil seleksi BI dan Kementerian Koperasi dan UMKM dua duanya lolos,"ujar dia.

Editor: Gordy
TRIBUNFLORES.COM / GG
TALKSHOW - Owner SIba Kloang Sikka, Theresia Isidoris Fernandez saat talk show FLORES BICARA yang dipandu Host, Icha Aprilia, Selasa 15 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Produk  Kopi Sibakloang Signature Cofee Maumere, Kabupaten Sikka,Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat kesempatan untuk promosi produk dalam gelaran MotoGP Mandalika,Lombok,NTB mendatang.

Owner Sibakloang Signature Cofee, Theresia Isidoris Fernandez, menyampaikan kesempatan mempromosikan hasil prodak pada gelaran Moto GP Mandalika melalui proses yang panjang dengan mengikuti Kurasi yang di gelar oleh Bank Indonesia (BI).

"Pada proses awalnya memang berbagai seleksi berbagai kurasi yang kita ikuti selama ini, saya memang tidak berekspetasi terlalu tinggi untuk masuk promosi di Moto GP Mandalika,seiring berjalannya waktu ada permintaan dari Bank Indonesia ,"ungkap Theresia dalam talkshow Flores Bicara yang di pandu Host, Icha Aprilia, Selasa 15 Maret 2022 sore.

Baca juga: FLORES BICARA : Yuniarta Salon dan SPA Maumere Beri Solusi Cantik dan Sehat

 

Melaui proses yang panjang, Sibakloang merupakan bagian dari komunitas UMKM yang ada di Labuan Bajo Manggarai Barat dan dari situ Sibakloang masuk melalui asosiasi UMKM Mangarai baru untuk melakukan seleksi melalui Bank Indonesia.

Selain mengikuti seleksi melalui Bank Indonesia Sibakloang juga mengikuti seleksi lewat jalur mandiri yang di buka oleh Kementrian koperasi dan UMKM,dan keduanya di nyatakan Lolos

"Puji Tuhan dari hasil seleksi BI dan Kementerian Koperasi dan UMKM dua duanya lolos,"ujar dia.

Setelah dinyatakan lolos seleksi BI dari 35 UMKM yang di kirim Manggarai barat total 17 UMKM yang lolos di kurasi lagi oleh BI,lalu setelah itu di kurasi lagi oleh kurator Nasional sebagai pihak ketiga dengan nama Kopicon.

Baca juga: Pengendara di Sikka Tabrak Rumah Warga, Disebut Hilang Kendali, Ini Kata Warga

"Setelah lolos 17 UMKM dikutasi lagi oleh kurator Nasional dengan sebagai pihak,ini tidak di bawa BI lagi,oleh kurator dengan nama Kopicon,"ungkapnya.

"Setelah dimutasi lagi keputusan final 10 UMKM yang lolos,7 dari Mabar termasuk sibakloang,dua dari Kupang dan satu dari Ngada,"ujar dia.

Kata dia, Walaupun berasal dari kabupaten Sikka Sibakloang didaftarkan melalui Manggarai barat karena sasaran prodak yang di pasarkan oleh Siba Kloang mencakup Flores pada umumnya.

"Kita tidak bicara egosentris lagi, walau dari Sikka tapi Siba Kloang di daftarkan dari Manggarai barat, karena fokus kami memang mencakup zedaratan Flores,"ujarnya.

Branding yang di bangun Sibakloang merupakan untuk memperkenalkan kopi dekaligus menyediakan kopi yang berkualitas dari Flores.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved