Berita Manggarai

Kisah Pria 62 Tahun di Manggarai Budidaya Hortikultura hingga Sarjanakan Anak

Pria yang akrab disapa Sil ini mengaku, berada di kebun merupakan obat manjur untuk tetap sehat dan bugar setiap hari.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ CHARLES ABAR
BEKERJA- Silvester Garung, seorang petani Holtikultura di Manggarai sedang merawat tanaman Holtikultura miliknya, di Lao, Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong, Rabu 23 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Meskipun umur sudah tua, semangat dan keceriahan begitu nampak di wajah Silvester Garung (62), seorang petani holtikultura asal La'o Lanar Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT.

Pria yang akrab disapa Sil ini mengaku, berada di kebun merupakan obat manjur untuk tetap sehat dan bugar setiap hari.

"Saya merasa sangat sehat kalau berada di kebun, bermandikan cahaya matahari, kemudian melihat tanaman bertumbuh tiap hari,beda kalau di rumah tinggal duduk malah membuat sakit,"ungkap Sil saat di temui TRIBUNFLORES.COM,Rabu 23 Maret 2022.

Baca juga: Kronologi Seorang Perempuan di Sikka Curi Minyak Goreng dan Pakaian

 

Beralih dari bekerja sawah ke Holtikultura 10 tahun lalu, membawa dampak baik bagi kehidupan rumah tangga dari Silvester. Dengan bekerja holtikultura dia sudah mampu menghidupi ekonomi keluarga.

Dari hasil kerja kerasnya bersama istri tercinta, Silvester berhasil kuliahkan dua orang anak, satu sudah sarjana dan satu lagi masih nenempuh pendidikan pada salah satu kampus di Kupang.

"Lumayanlah, bisa hidupkan keluarga,biaya sekolah anak juga,satu sudah menjadi sarjana, satunya lagi masih kuliah di Kupang," ujarnya.

Ia mengaku senang dengan bekerja Holtikultura, selain bisa menanam beberapa jenis tanaman juga proses cepat untuk mendapatkan uang.

Baca juga: Kisah Istri Usai Sang Suami Ditemukan Meninggal Dunia di Nagekeo

"Sekarang sudah umur dua Minggu,paling satu bulan lebih sudah bisa panen buncisnya,"ujar dia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved