Berita Manggarai

Kepala BKN RI Serahkan SK CPNS di Lingkup Pemda Manggarai

Kunker itu entu sangat strategis dan akan memberi dampak positif terutama bagi ASN dan PPPK di Manggarai.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ CHARLES ABAR
BERI KETERANGAN - Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana saat di wawancarai awak media di Aula MCC Ruteng, pada Kamis 24 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Bima Haria Wibisana melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Ruteng, Manggarai.

Dalam rangkaian Kunkernya, ia sekaligus menyerahkan SK Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) lingkup Pemda Manggarai, di Aula MCC, Kamis 24 Maret 2022.

Selain penyerahan SK CPNSD kepala BKN RI juga menyerahkan Nomor Induk PPPK kepada 140 pelamar tenaga kesehatan dan Fungsional PPPK di ruang lingkup Pemda Manggarai.

Baca juga: Bendungan Mbay/Lambo Mulai akan Segera Dibangun, Alat Berat Dikerahkan Menuju Lokasi

 

Kegiatan diawali dengan penyerahan Dokumen Pertimbangan Teknis (Pertek) Nomor Induk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) oleh Kepala BKN RI kepada Bupati Manggarai yang diwakilkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yoseph Mantara. Dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK)Bupati Manggarai kepada perwakilan CPNSD.

Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana usai kegiatan menyampaikan SK yang diserahkan hari ini merupakan SK Calon Pegawai Negeri Sipil pertimbangan teknis, Kemudian nanti Bupati perlu membuat SK CPNS, Butuh satu tahun latihan dasar kemudian kalau lulus akan disediakan jadi PNS.

"Jadi ini adalah SK untuk CPNS, pertimbangan teknis, nanti Bupati perlu membuat SK, mereka punya waktu satu tahun untuk latihan dasar, nanti setelah itu kalau mereka lulus baru diangkat jadi PNS,"ungkap Bima Haria kepada sejumlah Awak Media.

Baca juga: Perdhaki Sumba Barat Daya dan Kareka Sumba Salurkan Sembako untuk Pasien TBC

Lebih lanjut Bima nyampaikan anak-anak yang lulus merupakan yang terbaik dibidangnya, memiliki penguasaan teknologi terkini dengan baik, untuk itu harus dipergunakan sebaik-baik untuk reformasi birokrasi di Manggarai.

"Jangan sia-siakan mereka, ini anak pinter-pinter mereka, fasif teknologi yang ingin Keberja dengan kabupaten Manggarai sebaik-baiknya ,manfaatkan kemampuan mereka untuk kesejahteraan Manggarai,"ujarnya

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved