Berita Flores Timur

Dinas Kominfo Flotim Bangun Vsat Bantu Pelajar yang Tempati Rumah Bantuan Korban Bencana Seroja

Kepala Dinas Kominfo Flotim, Herri Lamawuran mengatakan pengadaan VSAT itu untuk membantu para pelajar yang menempati perumahan itu.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Kepala Dinas Kominfo Flotim, Herri Lamawuran 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Flores Timur (Flotim) akan melakukan pengadaan satelit very small aperture terminal-internet protocol (VSAT-IP) di perumahan bantuan korban bencana Seroja di desa Oyang Barang, Kecamatan Wotanulumado, Pulau Adonara.

Kepala Dinas Kominfo Flotim, Herri Lamawuran mengatakan pengadaan VSAT itu untuk membantu para pelajar yang menempati perumahan itu.

"Di wilayah Oyang Barang sendiri memang sudah ada BST, tapi untuk mengantisipasi eror jaringan, kita bangun VSAT untuk membantu anak-anak sekolah," ujar Herri kepada wartawan, Jumat 25 Maret 2022.

Baca juga: Stok Minyak Goreng di Perum Bulog Larantuka Kosong

 

Ia mengatakan pengadaan VSAT itu hanya di perumahan Desa Oyang Barang. Sedangkan di Desa Saosiana dan Nelelemadike, masyarakat memanfaatkan jaringan BST yang sudah dibangun sebelumnya.

Diketahui, pasca badai seroja 4 April 2021 lalu, pemerintah membangun perumahan risha bagi korban bencana di tiga desa yakni 50 unit di desa Oyang Barang, 50 unit di Nelelamadike dan 200 unit di desa Saosina bagi korban bencana dari desa Waiburak kelurahan Waiwerang Kota.

Saat ini pemerintah daerah sudah menyerahkan kunci rumah bagi 50 korban bencana di Desa Oyang Barang. Sedangkan di desa Nelelamadike dan Saosina rencananya rampung akhir Maret ini. (*)

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved