Berita Flores Timur

Stok Minyak Goreng di Perum Bulog Larantuka Kosong

Selain tidak ada stok di toko atau gudang distributor, kekosongan stok minyak goreng juga dialami Perum Bulog Larantuka.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /AMAR OLA KEDA
Kepala Perum Bulog Cabang Larantuka, David Donny Kurniawan 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Saat ini minyak goreng di Kabupaten Flores Timur (Flotim) langka.

Selain tidak ada stok di toko atau gudang distributor, kekosongan stok minyak goreng juga dialami Perum Bulog Larantuka.

Kepala Perum Bulog Cabang Larantuka, David Donny Kurniawan mengaku kehabisan stok minyak goreng itu terjadi sekitar akhir Januari 2022.

"Saat ini di Perum Bulog kosong. Terakhir itu di akhir Januari 2022, kami masih punya stok sekitar 2 ton. Tapi, sudah habis terjual dengan harga Rp 15 ribu perliter," ujar David kepada wartawan, Jumat 25 Maret 2022.

Baca juga: 26 Unit Motor Tanpa Dokumen dan 10 Ton Minyak Goreng Diamankan di Labuan Bajo

 

Ia mengatakan, sebelum kehabisan stok di akhir Januari, pihaknya sudah mengajukan permohonan droping stok minyak goreng ke pusat melalui kanwil NTT. Namun, rupanya Perum Bulog juga mengalami kesulitan sehingga sampai saat ini tidak ada pasokan minyak goreng.

"Sudah ada perintah untuk pengadaan mandiri. Bisa dimungkinkan karena mekanisme di Perum Bulog, untuk penjualan produk komersil, kita bisa mengajukan pengadaan mandiri. Pusat berikan modal kerja, lalu kita belanja produk untuk dijual ke masyarakat dengan harga terjangkau. Kami tetap berusaha untuk sesuaikan harga pasaran. Kalau memungkinkan kita bisa adakan mandiri," tandasnya.

Sebelumnya, untuk menghindari adanya dugaan penimbunan minyak goreng, Kapolres Flores Timur, AKBP I Gusti Ngurah Joni Mahardika bersama jajaran melakukan sidak di berbagai toko sembako di Kota Larantuka, 22 Maret 2022, sore.

Di toko sembako, nampak hanya beberapa minyak goreng kemasan yang dipajang di rak jualan, sisa dari stok pembelian lama. Tak ada persediaan minyak goreng di gudang penyimpanan barang.

Baca juga: Ritual Adat Memberi Makan Arwah di Titik Nol Waduk Lambo Dihadang FPPWL

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved