Berita Manggarai Barat

Penularan Covid-19 Menurun, Labuan Bajo Siap Menyambut Wisatawan

Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng. M.Kes mengatakan jumlah kasus positif di daerah itu menurun, Jumat 25 Maret 2022.

Editor: Egy Moa
DOK.DINAS
Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar), dr Yulianus Weng. M.Kes   

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO- Wakil Bupati Manggarai Barat, dr.Yulianus Weng,M.Kes mengatakan jumlah kasus positif Covid-19 di daerah itu menurun pada Jumat, 25 Maret 2022.

Menurutnya menurunnya kasus menjadi indikator bahwa daerah yang beribukota Labuan Bajo siap untuk menerima wisatawan baik lokal dan mancanegara. 

"Kami pastikan Labuan Bajo aman untuk dikunjungi oleh wisatawan. Kasus Covid-19 kami sudah menurun, sangat melandai," katanya. 

Weng juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai itu menjelaskan, penambahan kasus positif pada 24 Maret 2022 lalu sebanyak 7 kasus.

Baca juga: Polres Manggarai Barat Limpahkan Berkas Kasus Minyak Tanah

Jumlah kasus itu, sangat menurun jika dibandingkan dengan beberapa pekan lalu, di mana terdapat ratusan kasus positif dalam satu hari.  Indikator Labuan 'aman' dikunjungi wisatawan maupun pihak lainnya yakni cakupan vaksinasi dosis satu dan dosis kedua yang telah mencapai persentase di atas 70 persen. 

"Cakupan vaksinasi baik dosis satu dan dua sudah melampaui target 70 persen. Sudah aman dan saat ini kita sudah vaksinasi dosis ketiga. Jadi tidak usah khawatir ke Labuan Bajo, Covid-19 aman, pemkab dan masyarakat Manggarai Barat siap terima wisatawan," katanya. 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kabupaten Mabar hingga 23 Maret 2022, telah mencapai persentase 97.2 persen atau 202.872 sasaran, dari total riil sasaran vaksinasi sebanyak 208.629 sasaran.  Lebih lanjut, capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua mencapai 164.043 sasaran atau dengan persentase sebesar 78.6 persen.

Baca juga: Warga Nisar Tagih Janji Pemda Manggarai Barat Bangun Jembatan

Vaksinasi dengan total riil sasaran vaksinasi sebanyak 202.827 sasaran itu menyasar 8 kategori masyarakat di antaranya, pelayan publik, petugas pelayanan publik, lansia berumur di atas 60 tahun, masyarakat rentan usia 50 tahun-60 tahun dan remaja usia 12 tahun-17 tahun. 

Berita Manggarai Barat lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved