Berita Flores Timur

Pramuka MTs Negeri 4 Flores Timur Gelar Perjusa

"Pembina yang semakin akrab dengan anggota akan menumbuhkan daya tarik yang semakin tinggi untuk berkegiatan dan berlatih," ungkapnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /MTs NEGERI 4 FLOTIM
SAMBUTAN- Kepala MTs Negeri 4 Flores Timur, Karim Kopong Keda menyampaikan sambutan saat membuka kegiatan perkemahan Jumat-Sabtu, Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - MTs Negeri 4 Flores Timur menggelar perkemahan Jumat-Sabtu (Perjusa) tingkat penggalang gudep dengan tema jadikan Pramuka yang mendidik membanggakan dan membahagiakan Indonesia.

Perjusa tingkat penggalang adalah kumpulan anggota muda gerakan Pramuka yang berusia 11-15 tahun. Anggota merupakan siswa-siswi kelas 7 dan 8 dengan sifat keingintahuan tinggi, sangat aktif, bersemangat tinggi, dan suka berkelompok.

Kelompok dalam penggalang di sebut regu. Regu terdiri dari 5-10 anggota dan dipimpin oleh pemimpin regu (pinru) yang diputuskan oleh semua anggota regu.

Baca juga: Aspal di Jalan Banteng dan Litbang Maumere Rusak

 

Kepala MTs Negeri 4 Flores Timur, Karim Kopong Keda selaku pembina upacara saat membuka kegiatan perkemahan mengatakan momentum ini sebagai kebangkitan gerakan Pramuka dalam situasi pandemi covid-19.

"Setiap peserta perkemahan harus betul-betul menghayati dan menjiwai. Upacara tingkat penggalang sangat berbeda dengan upacara tingkatan siaga," ujarnya kepada wartawan, Senin 28 Maret 2022.

Menurut dia, pembina penggalang dalam kegiatan ini yakni Muhammad Kamil Jamil, Muhammad Ilham (Pembina PA), Athika Sose dan Nuraini Perada Helan (Pembina PI). Pembina Pramuka penggalang, kata dia, menjadi kunci terwujudnya materi kegiatan yang menarik, berkarakter, dinamis, progresif, dan menantang.

"Pembina yang semakin akrab dengan anggota akan menumbuhkan daya tarik yang semakin tinggi untuk berkegiatan dan berlatih," ungkapnya.

Baca juga: AKP Dahlan Dimutasi ke Polres Nagekeo, Ini Pesan Kapolres Ngada

Salah satu skejul kegiatan (Perjusa) tingkat penggalang ini adalah melaksanakan sholat berjamaah, magrib dan sholat isya dan siraman rohani oleh ustadz Yanto.

Kegiatan yang diselenggarakan 25-26 Maret 2022 ini dihadiri oleh civitas akademik MTsN 4 Flores Timur, Ketua Komite MTsN 4 Flores Timur dan Kepala Desa Pledo. (*)

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved