Berita Flores Timur

Rekapitulasi Triwulan 1 2022 di Flores Timur, DPB Tembus 168.958

Sekretaris bersama pejabat struktural dan staf sekretariat KPU Kabupaten Flores Timur.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO - HUMAS KPU FLORES TIMUR
REKAP - Suasana rekapitulasi DPB triwulan 1 Tahun 2022 di kantor KPU Kabupaten Flores Timur, Selasa 29 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA – Hasil rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan (DPB) periode Maret dan tri wulan I Tahun 2022 menunjukan adanya penambahan pemilih sebanyak 322 pemilih.

Pergerakan pemilih tersebut cenderung melambat dikarenakan tingginya pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) yakni meninggal dunia dan pindah domisili.

Pergerakan data pemilih ini terungkap pada rapat rekapitulasi DPB periode maret dan triwulan I Tahun 2022 yang digelar KPU Kabupaten Flores Timur, pada Selasa, 29 Maret 2022.

Baca juga: Berkat Es Kerupuk Anak Jadi Polisi

 

Sebanyak 168.958 pemilih, meningkat lebih sedikit dibandingkan rekapitulasi DPB periode februari lalu sebanyak 168.812 pemilih.

Rapat rekapitulasi DPB ini dipimpin Ketua KPU Kabupaten Flores Timur, Kornelius Abon, berlangsung di ruang rapat KPU Flotim lantai 2, dan dihadiri lengkap bersama keempat anggota KPU Flotim.

Dari unsur undangan, yang mewakili Dandim 1624 Flores Timur, Stanislaus S. Koten, Pasilog Kodim 1624 Flotim, yang mewakili Kapolres Flores Timur, I Nyoman Karwadi Paur Bag Kerma, Bagian Operasional Polres Flores Timur , Arifin Atanggae Ketua Bawaslu Kabupaten Flores Timur, yang mewakili Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Amin D. Djafar, Kasubag Keuangan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Flores Timur, yang mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Alexander Da Silva, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Pemerintahan Desa.

Sedangkan, partai politik mengikuti secara daring. Sekretaris bersama pejabat struktural dan staf sekretariat KPU Kabupaten Flores Timur.

Baca juga: Gubernur NTT; Tak Percuma Darah Wilson Here untuk Menjaga Negara

Rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan periode Maret 2022/Triwulan I, sebagaimana dipaparkan oleh Ketua Divisi Program dan Data KPU Kabupaten Flores Timur, Fabianus Boli Uran, mencatat, jumlah pemilih sebanyak 168.958 pemilih, terdiri dari laki-laki 78.962 pemilih dan perempuan 89.996 pemilih.

Rekapitulasi DPB tersebut merupakan hasil pemutakhiran data penduduk yang diperoleh melalui data layanan adminduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Flores Timur, dan tanggapan masyarakat secara langsung.

Rekapitulasi DPB periode ini juga mencatat 176 pemilih dicoret dari DPT Pemilu 2019 karena dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dengan alasan meninggal dunia dan pindah domisili, serta sosialisasi tentang aplikasi Lindungi Hakmu.

Rekapitulasi DPB periode Maret dan Triwulan I Tahun 2022 tersebut berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2021 tentang pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

Kegiatan rapat koordinasi tersebut diakhiri dengan penandatanganan dokumen Rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan dan selanjutnya untuk diumumkan. (Cr1).

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved