Manggarai Timur Berduka

Melayat Wabup Matim, Bupati Agas 'Oe Bapa Tatan, Kenapa Kasih Tinggal Saya Sendirian'

Bupati Manggarai Timur,Agas Andreas tiba dari Jakarta Kamis malam di Borong langsung melayat almahrum Wabup Matim, Drs.Jaghur Stefanus.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/RICKO WAWO
Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum saat melayat jenazah Drs Jaghur Stefanus, Kamis malam 31 Maret 2022. 

 Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG-Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas SH.,M.Hum melayat Drs. Jaghur Stefanus, di rumah duka Golo Ntoung, Kecamatan Borong, Kamis malam 31 Maret 2022.

Almahrum Jaghur Stefanus, Wakil Bupati Manggarai Timur tutup usia saat menjalani perawatan di RSUD Prof. Dr. W Z Johannes Kupang, Rabu 30 Maret 2022 malam.

Sejak Jaghur Stefanus dikabarkan meninggal,  Agas Andreas melaksanakan tugas peting di Jakarta. Pada Kamis malam sekitar pukul 21.20 Wita, ia  tiba di Borong dan langsung melayat pendampingnya.

Agas Andreas langsung masuk ke ruangan tempat jenazah disemayamkan berlinang air mata. Tampak Ny Alexandria Jaghur, Istri Jaghur Stefanus dan keluarga juga turut menangis.

Baca juga: BREAKING NEWS : Wakil Bupati Manggarai Timur Stefanus Jaghur Meninggal Dunia di Kupang

Saat di pintu masuk, Agas Andreas berhenti dan berteriak 'Oe Bapa Tatan (Alm Jaghur Stefanus, Red). Kenapa kau kasih tinggal saya sendirian?' sambil menangis dan mengusapkan air mata. 

Sekitar 2 menit,  Agas  Andreas duduk di kursi dan berbincang dengan Ny Alexandria Jaghur, IstriJaghur Stefanus dan keluarga didampingi Sekda Manggarai Timur Ir Boni Hasudungan Siregar.

Sekitar 15 menit  Agas Andreas keluar dari ruangan jenazah disemayamkan bertemu dan bercerita dengan Bupati Manggarai, Herybertus G L Nabit, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf Mohammad Faishal Toar, Sekda Manggarai Jahang Fansi Aldus yang sudah lebih dulu melayat.

Kepala Bagian Prokopim Setda Manggarai Timur, Jefrin Haryanto, mengatakan Bupati Manggarai Timur baru tiba dan melayat jenazah Drs Jaghur Stefanus karena ada tugas penting di Jakarta yang tidak bisa diwakili.

Baca juga: Sekda Manggarai Timur; Kepergian Jaghur Stefanus Mengejutkan Masyarakat Manggarai Timur

Jefrin juga mengatakan, almahrum Jaghur Stefanus akan dimakamkan secara protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 pada hari ini usai acara adat Manggarai, karena almahrum terkonfirmasi positif Covid-19

"Beliau akan dimakamkan sesuai protokol Covid-19 karena itu kita menunggu selesai acara adat langsung dikuburkan hari ini memang,"jelas Jefrin.

"Memang surat dari Satgas Covid-19 Provinsi NTT itu ada dua surat yang sama tapi beda redaksi. Surat pertama berbunyi Almahrum bapak Jaghur Stefanus tidak terkonfirmasi positif Covid-19, namun datang lagi surat kedua bahwa Almahrum terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga harus dimakamkan secara Protokol Covid-19,"jelas Jefrin.

Berita Manggarai Timur lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved