Ramadhan 2022

Masuk Bulan Ramadhan, Ketua MUI Manggarai Sampaikan Pesan Ini

Umat Muslim di Kabupaten Manggarai sangat antusias dan bahagia dalam menyambut idul Fitri di tahun 2022.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ CHARLES ABAR
RAMADHAN- Ketua MUI Manggarai Hj.Amir Faisal Kelilauw saat ditemui di kediamannya pada Sabtu 2 April 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Memasuki Bulan Suci Ramadhan 2022, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) cabang Manggarai, Hj. Amir Faisal Kelilauw, menyampaikan beberapa pesan.

Hj Amir menyampaikan kesiapan umat muslim di kabupaten Manggarai secara fisik dan mental suda sangat siap untuk menyambut bulan suci ramadhan di tahun ini.

"Menyangkut ibadah puasa ramadhan, kesiapan umat secara fisik dan moral sudah sangat siap, dan kita bersyukur Tuhan memberikan umur yang panjang sehingga bisa ketemu lagi di bulan ramadhan Tahun ini," ujar Hj.Amir kepada TRIBUNFLORES.COM, pada Sabtu 3 Maret 2022.

Baca juga: BRI Cabang Maumere Serahkan CSR untuk Yayasan Masjid Al-Anshor

 

Umat Muslim di Kabupaten Manggarai sangat antusias dan bahagia dalam menyambut idul Fitri di tahun 2022.

"Berpuasa itu salah satu kegiatan yang lain dari pada yang lain, punya keistimewaan dengan persyaratan -persyaratan yang banyak, bulan ramadhan juga disebut bulan tarbiah atau bulan pendidikan,atau bulan madrasah bulan sekolah yang isinya orang biasa untuk menahan diri dari hawa nafsu," ungkap Hj.Amir

Haji Amir juga menjelaskan, puasa sebagai momentum bagi umat muslim untuk berlomba-lomba mencari pahala seperti yang tertuang dalam hadis kursi bahwa Tuhan berfirman "puasa itu UntukKu".

"Puasa itu untukKu, karna akulah yang memberikan imbalan," ungkap Hj. Amir menirukan yang berbunyi dalam Ayat Kursi.

Baca juga: Keluarga Histeris Sambut Jenazah Pasutri Korban Pembunuhan OTK di Papua

"Kepada seluruh umat Islam di kabupaten Manggarai atas nama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Manggarai mengucapkan selamat memasuki bulan suci ramadhan, semoga Allah yang Maha Kuasa Selalu memberikan kekuatan lahir dan Bathin," ungkapnya

Dia juga mengapresiasi toleransi umat beragama di Kabupaten Manggarai dan berharap agar itu terus di pertahankan bahkan terus ditingkatkan.

Hj Amir juga memohon dukungan dan suport dari umat Nasrani di kabupaten Manggarai sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah puasa kali ini dengan penuh hikmat.

Sementara kesiapan dua Masjid di Kota Ruteng yaitu Masjid Jihadul Ukhroh dan Baiturahman dalam menyambut idul Fitri tahun 2022 sudah sangat siap baik dari kapasitas maupun fasilitas yang ada. (Cr2).

Berita Manggarai lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved