Berita Flores Timur

46 Tim Ikut Gala Siswa PGRI Flores Timur Cup 2022

Gala Siswa PGRI Cup digagas setahun lalu oleh Geril Hayon saat diangkat menjadi Pengurus PGRI Kabupaten Flores Timur pada bidang olahraga, seni.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PGRI FLOTIM
BUKA KEGIATAN - Wabup Flotim, Agustinus Payong Boli didampingi Ketua PGRI Flotim, Maksimus Masan Kian saat acara pembukaan Gala Siswa PGRI Flotim Cup tahun 2022 , Senin 4 April 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA - Sebanyak 46 tim ikut berlaga pada kegiatan Gala Siswa PGRI Flotim Cup 2022 yang digelar sejak 3-10 April 2022.

Tim-tim itu berasal dari siswa SMP se Kabupaten Flores Timur.

Sekretaris Bidang Olahraga, Seni dan Budaya PGRI Kabupaten Flores Timur, selaku Ketua Panitia, Gabriel Djogo Hayon, mengatakan kompetisi ini dilakukan dengan sistem pembagian zona yakni, zona daratan Larantuka akan berkompetisi di lapangan Gawerato Badu.

Baca juga: Kasus Rudapaksa 13 Santriwati, Herry Wirawan Divonis Hukuman Mati

 

Untuk zona Adonara berkompetisi di Lapangan Keluwain, zona Solor di Lapangan Kenere Solor Selatan. Sementara, putaran final akan diselenggarakan di stadion Gawerato Badu.

"Tanggal 3-10 April 2022 kompetisi di zona masing-masing. Babak knoct out zona (8 besar-final, tanggal 19-23 April 2022. Dan Final Kabupaten, akan terjadi pada tanggal 25-30 April 2022," ujarnya kepada wartawan, Senin 4 April 2022.

Menurut dia, tujuan dilaksanakan Gala Siswa PGRI Cup 2022 adalah untuk mewadahi peserta didik yang memiliki minat dan bakat terhadap olahraga sepakbola dan tetap menumbuhkan rasa mengembangkan talentanya untuk terus belatih berupaya meraih prestasi dan menggapai cita-cita.

Kata dia, selain itu, untuk meningkatkan semangat kekeluargaan dan persaudaraan antar SMP se-Flores Timur, menumbuhkan semangat sportifitas, saling menghargai, kejujuran, disiplin dan karakter positif lainnya dalam diri peserta didik, dan sebagai ajang pemantauan calon pemain Perseftim yang akan mengikuti kompetisi piala Soeratin U-15 tingkat Provinsi NTT tahun 2022 di Kabupaten Belu.

Sementara itu, Ketua PGRI Flotim, Maksimus Masan Kian mengatakan, semua program PGRI Flotim program lahir dari adanya aspirasi dari bawah, baik oleh guru, kepala sekolah, siswa atau masyarakat.

"Jika ada aspirasi atau dorongan untuk memenuhi kebutuhan anggota, PGRI akan hadir dengan gagasan sebagai solusi pemenuhan kebutuhan. Tentunya, eksekusi program dilakukan dengan menggandeng Sumber Daya Manusia (SDM) yang sungguh memiliki potensi pada bidangnya," katanya.

Baca juga: Mahfud MD Bilang Papua Bukan Daerah Darurat

Menurut dia, Gala Siswa PGRI Cup digagas setahun lalu oleh Geril Hayon saat diangkat menjadi Pengurus PGRI Kabupaten Flores Timur pada bidang olahraga, seni dan budaya.

"Pada bidang yang sama ini, tahun lalu PGRI mendorong seni melalui kegiatan vocal solo, tahun ini Gala Siswa PGRI Cup, dan tahun depan akan didorong kegiatan yang berkaitan dengan budaya. Kegiatan ini, tentunya sangat bermanfaat dalam memberikan ruang kepada anak anak mengembangkan bakat, minat dan taleta yang dimiliki," kata Maksi.

"Saya merasa bangga dan haru dengan semangat teman-teman semua. Saya percaya, dengan potensi dan pengalaman yang dimiliki, mampu menyelenggarakan Gala Siswa PGRI Cup 2022 tingkat SMP se Kabupaten Flores Timur secara profesional," tambahnya. (*)

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved