Berita Flores Timur

60 Ton Minyak Goreng dari Surabaya Masuk ke Flores Timur

Menjelang Bulan Ramadhan 2022, Polres Flotim dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Flotim melakukan Sidak ke Pelabuhan Larantuka.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Kapolres Flotim, AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika dan Kadisprindag, Siprianus Riyan melakukan sidak 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA- Menjelang bulan suci Ramadhan 2022, Polres Flores Timur bersama i Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pelabuhan Laut Larantuka.

Selain ke pelabuhan laut, pihak Polres dan Disprindag juga melakukan sidak ke sebagian toko sembako serta toko-toko di wilayah itu.

Kapolres Flotim, AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika mengatakan saat ini stok minyak goreng di Flores Timur mulai sulit ditemukan. Hasil koordinasi dengan salah satu pemilik toko di Kota Larantuka, dalam beberapa hari ke depan akan ada stok minyak goreng dari Surabaya sebanyak 1.500 dos atau 18 ton.

"Minyak goreng itu masuk melalui Pelabuhan Maumere dan sekitar 60 ton masuk melalui Pelabuhan Larantuka," ujarnya kepada wartawan, Senin 4 April 2022.

Baca juga: Polisi Sebut Lakalantas di Flores Timur Dimoninasi Anak Dibawah Umur

Ia mengaku akan terus melakukan pemantauan agar minyak goreng tersebut langsung didistribusikan ke toko-toko dan pedagang kecil agar dapat dijangkau oleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Disperindag Flotim, Siprianus Riyan mengatakan, sidak itu dilakukan guna memantau stok minyak goreng yang masuk ke Flores Timur melalui bongkar muat di Pelabuhan  Larantuka. Namun, dari manifest yang ada, hingga saat ini, belum ditemukan adanya pendropingan minyak goreng ke Flores Timur.

"Kita terus pantau terkait harga minyak goreng agar tidak boleh ada yang memanfaatkan situasi untuk menaikkan harga minyak," tandasnya. 

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved