Berita Manggarai Barat

Tinjau Pembangunan Jalan, Bupati Edi Endi Dorong Petani Tingkatkan Produktivitas Pertanian

"Tentu jalan ini dimanfaatkan semua masyarakat. Para petani tugasnya harus tanam, tanam dan tanam," tegas Bupati Edi Endi didampingi Wakil Bupati Maba

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN-FLORES.COM/GECIO VIANA
TINJAU: Bupati Mabar, Edi Endi (kanan) didampingi Wakil Bupati Mabar (kiri), dr Yulianus Weng saat meninjai sekaligus mematok di titik nol paket pekerjaan peningkatan jalan desa strategis ruas jalan Simpang Compang - Palong - Simpang Rasang Dali di Desa Compang, Kecamatan Pacar, Selasa 5 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUN-FLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUN-FLORES.COM, LABUAN BAJO - Bupati Manggarai Barat (Mabar), Edi Endi, mendorong

petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian, Selasa 5 Maret 2022.

Bupati yang akrab disapa Edi Endi menyampaikan hal itu, saat meninjau sekaligus mematok di titik nol paket pekerjaan peningkatan jalan desa strategis ruas jalan Simpang Compang - Palong - Simpang Rasang Dali di Desa Compang, Kecamatan Pacar.

Baca juga: Pemerintah Indonesia Terus Lanjutkan Pembangunan PLBN di Perbatasan Negara

 

"Tentu jalan ini dimanfaatkan semua masyarakat. Para petani tugasnya harus tanam, tanam dan tanam," tegas Bupati Edi Endi didampingi Wakil Bupati Mabar, dr Yulianus Weng.

Bupati Edi Endi mengatakan, pemerintahan yang dipimpinnya dalam tahun ini fokus pada peningkatan infrastruktur, demi memudahkan mobilitas barang dan produksi pertanian rakyat.

"Kami akan cek (pembangunan jalan), bangun jalan ini kurang lebih Rp 1.7 milyar, ini kamu (masyarakat) punya uang dari pajak, kalau sekarang kita punya cengkeh sekarang, hanya 5 atau 10 pohon, maka setelah jalan ini dikerjakan dia harus jadi 100 pohon. Jadi artinya ada dampaknya, selama ini kalian mengeluh setelah panen setengah mati pikulnya. sekarang ini pemerintah hadir, maka tidak boleh ada alasan bahwa setengah mati pikul kamu punya hasil pertanian," jelas Bupati Edi Endi.

Baca juga: Kunker ke Polsek Adonara Timur, Kapolres Flotim Minta Anggota Tangani Kasus Sesuai Prosedur

Mantan anggota DPRD Kabupaten Mabar itu juga memerintahkan Camat Pacar dan Kepala Desa Compang untuk menghitung jenis komoditas pertanian yang ada di daerah itu.

Sehingga, dapat dilakukan peningkatan produktivitas pertanian saat infrastruktur jalan telah memadai.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved