Berita Flores Timur

Puluhan Pedagang Pasar Inpres Larantuka Bawa Barang Jualan ke Kantor Bupati Flotim

"Terpal dirobek, bak untuk isi ikan ditendang sampai pecah. Bukti perusakan itu kami bawa semua ke kantor bupati," ungkapnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/AMAR OLA KEDA
PROTES - Para pedagang Pasar Inpres Larantuka saat melakukan aksi protes ke kantor bupati Flotim dengan membawa seluruh jualan meraka termasuk barang yang diduga dirusaki oknum Satpol PP, Kamis 7 April 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES. COM, LARANTUKA - Puluhan pedagang di pasar Inpres Larantuka melakukan aksi protes di depan Kantor Bupati Flores Timur, Kamis 7 April 2022.

Aksiitu sebagai bentuk protes mereka menyusul penertiban oleh Satpol PP Flores Timur.

Penertiban yang dilakukan oleh Sat Pol PP terhadap pedagang yang berjualan di badan jalan pasar itu berujung pada protes pedagang yang membawa semua jualan mereka ke halaman kantor bupati.

Rua Ida Uran, salah satu pedagang mengaku para pedagang bukan menolak ditertibkan namun, kondisi pasar ikan yang tidak layak membuat mereka terpaksa berjualan di sisi badan jalan.

Baca juga: Siswa SD di Sikka Belajar dalam Ruangan Kelas yang Rusak

 

"Kita siap untuk jualan di dalam, tapi perbaiki dulu kondisi pasar. Tembok tinggi dan bau got, tambah lagi sempit membuat kami berdesakan dan sepi pembeli," ujarnya kepada wartawan, Kamis 7 April 2022.

Sementara pedagang lainnya, Intan Purnama Sari mengaku, dalam penertiban itu, beberapa oknum dan Kasat Pol PP Flotim, sempat melakukan perusakan terpal dan bak jualan milik beberapa pedagang.

"Terpal dirobek, bak untuk isi ikan ditendang sampai pecah. Bukti perusakan itu kami bawa semua ke kantor bupati," ungkapnya.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham NTT Minta ASN Imigrasi Harus Integritas dan Kinerja Tinggi

Ia mengaku heran karena selama ini para pedagang selalu dipungut retribusi oleh Pemda Flotim, namun kondisi kebersihan pasar tidak diperhatikan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved