Berita Nagekeo

Dihadapan Gubernur NTT, Petani di Mbay Minta Mesin Penggiling Padi

Dikabupaten Nagekeo sendiri, Bank NTT Cabang Mbay telah menyiapkan anggaran kredit Mikro Merdeka sebesar hampir satu miliar.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNNEWS.COM / PATRIANUS MEO DJAWA
KUNKER - Gubernur NTT Bersama Bupati Nagekeo dan Direktur Bank NTT Diterima Secara Adat Saat Menemui Petani Pintu Boba, Desa Maropokot, Kabupaten Nagekeo, Senin, 11 April 2022 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Patrianus Meo Djawa

TRIBUNNEWS.COM, MBAY - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat melawat ke sejumlah kabupaten di Pulau Flores.

Bersama rombongan, orang nomor satu di Nusa Tenggara Timur ini juga menyinggahi Kabupaten Nagekeo

Selama dua hari, sejak 11 - 12 April 2022, Gubernur akan melawat ke lima kecamatan di Kabupaten Nagekeo.

Kujungan Gubernur di Kabupaten Nagekeo, dimulai dengan bertemu kelompok tani Kubota, di Pintu Boba, Desa Marapokot dan berakhir dengan Gala dinner di Kesidari Hill Cafe, Kota Mbay, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Senin, 11 April 2022.

Baca juga: IRT Tewas Usai Dianiaya Gunakan Sajam, Ini Penjelasan Polisi

 

Sempat molor beberapa jam dari waktu yang dijadwalkan, safari pertama Gubernur di Pintu Boba diwarnai kegiatan "bagi-bagi" Kredit Mickro Merdeka oleh Bank NTT cabang Mbay kepada 22 orang petani.

Kredit Mikro Merdeka merupakan terobosan Gubernur NTT bersama otoritas jasa keuangan (OJK) NTT dan Bank NTT dalam memperbaiki ekonomi masyarkat agar masyarakat NTT terbebas dari belenggu rentenir.

Dikabupaten Nagekeo sendiri, Bank NTT Cabang Mbay telah menyiapkan anggaran kredit Mikro Merdeka sebesar hampir satu miliar.

Salah satu warga Pintu Boba, kepada Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih atas segala kebijakan anggaran yang telah mereka terima dalam pembangunan dan peningkatan sarana pertanian seperti pekerjaan jalan tani dan pembangunan saluran irigasi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved