Berita Flores Timur

BREAKING NEWS: Rumah Warga di Adonara Ludes Terbakar, Ini Kronologinya

Untuk sementara korban menginap bersama keluarga, sambil warga setempat sukarela memberi bantuan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PURU BEBE
TKP - Kondisi rumah milik Mama Regina Pasha Payon di Desa Watololong, Witihama ludes terbakar Minggu 17 April 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,ADONARA - Kebakaran hebat terjadi di Desa Watololong, Kecamatan Witihama, Adonara, Kabupaten Flores Timur.

Rumah milik, Regina Pasha Payon, ludes terbakar, Minggu 17 April 2022 sekitar pukul 20:15 Wita. Dugaan sementara, kebakaran itu terjadi akibat hubungan arus pendek.

Kepala Desa Watololong, Gaspar Ratu Kian mengatakan, saat kejadian, penghuni rumah sedang berada di rumah tetangga. Api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek itu lalu menghabiskan semua isi rumah.

Baca juga: Viral, Warga di Sikka Histeris saat Lihat Air Bersih, Sebut Seperti Lihat Nenek Moyang

 

"Kebetulan korban dan anaknya berada di rumah tetangga jaraknya sekitar 50 meter. Sumber api dari dalam rumah itu, awalnya dilihat beberapa warga yang sedang berada dalam gereja. Dugaan sementara, hubungan arus pendek atau korsleting," ungkapnya kepada wartawan, Senin 18 April 2022.

Ia mengaku, saat kejadian ia langsung menelepon pihak PLN dan atas arahan PLN, warga sempat mematikan gardu untuk mengantisipasi kebakaran itu menyebar ke rumah penduduk.

"Sekitar 20 menit baru petugas PLN datang. Warga dengan alat seadanya berhasil memadamkan api sebelum merambat luas, namun rumah mama Regina beserta barang-barang berharga di dalamnya ludes terbakar," katanya.

Untuk sementara korban menginap bersama keluarga, sambil warga setempat sukarela memberi bantuan.

Baca juga: Terungkap Ini Profesi Eksekutor Penembak Najamuddin, Senjata Dibeli Online

"Kerugian material antara lain, surat-surat berharga, pakaian sehari-hari dan seragam serta perlengkapan sekolah milik anaknya yang duduk di bangku SMA, sejumlah uang tunai serta perlengkapan dan peralatan rumah tangga," tandasnya. (*)

Berita Flores Timur Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved