Berita Flores Timur

SMAK Santa Immaculata Adonara Terapkan Ujian Sekolah Berbasis Komputer

Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) tahun ajaraan 2021/2022 akhirnya diterapkan di SMAK Santa Maria Immaculata Adonara di Kabupaten Flores Timur.

Editor: Egy Moa
DOK.SMAK SANTA MARIA IMMACULATA
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Flotim, Martinus Tupen Payon meyerahkan dukumen link dan pasword ujian kepada kepala SMAK Santa Maria Immaculata Adonara, RD. Antonius Sina Aran. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA-Siswa/siswi kelas XII SMAK Santa Maria Immaculata Adonara, Kabupaten Flores Timur (Flotim) mulai melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) tahun pelajaran 2021/2022, Selasa, 19 April 2022.

USBK tersebut resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon dihadiri Kepala Seksi Urusan Agama Katolik, Ardianus Ardi dengan penyematan kartu ujian yang diwakili oleh lima peserta didik dan penyerahan dukumen berupa link dan pasword ujian kepada RD. Antonius Sina Aran selaku kepala SMAK Santa Maria Immaculata Adonara yang kemudian diserahkan ke ketua panitia ujian, Elisabeth Karlyn Kopong.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon mengatakan kehadirannya sebagai bentuk partisipasi negara terhadap dunia pendidikan yang termuat dalam UUD.

Menurut dia, perlu adanya moderasi beragama sebagai solusi agar dapat menjadi kunci penting untuk menciptakan kehidupan keagamaan yang rukun, harmoni, damai serta menekankan keseimbangan, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat maupun kehidupan secara keseluruhan.

Baca juga: Ada Patung Kristus Raja di Waibalun, Ini Pantangan Saat Berkunjung ke Nuha Waibalun Flores Timur

"Merefleksikan perjalanan hidup pasti kita memiliki berbagai pandangan. Ada yang melihat dan menerimannya sebagai kasih karunia Tuhan dan ada juga yang melihatnya sebagai sebuah tantangan kehidupan. Namun apapun itu, Tuhan selalu dan senantiasa melihat semuanya itu baik. Segala kesuksesan, keberhasilan dan kegagalan dalam hidup harus tetap disyukuri sebagai bagian dari perjalanan hidup," katanya.

"Kehidupan kita harus dilandasi dengan semboyan bangsa Indonesia yang tertulis indah pada lambang, garuda Pancasila yaitu Bhineka Tunggal Ika," tutupnya. 

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved