Gubernur NTT Kunjung Flores

Tanam 245 Ribu Bambu, Mama-mama di Manggarai Raup Untung Rp 612 Juta Lewat Bank NTT

Gubernur juga meminta para guru terus mendorong anak-anak murid untuk menanam bambu.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-HUMAS PEMDA NTT
TANAM BAMBU - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan penanaman bambu di Desa Persiapan Bangka Wela, Desa Golo Worok, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Selasa 19 April 2022 pagi. 

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) melakukan penanaman bambu di Desa Persiapan Bangka Wela, Desa Golo Worok, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Selasa 19 April 2022 pagi.

Penanaman anakan bambu dilakukan di lahan sekitar RTK Bangka Wela.

Di tempat ini gubernur mendapat sambutan hangat dari puluhan siswa SD dan mama-mama bambu yang tergabung dalam kelompok bambu Belang Leca binaan Yayasan Bambu Lestari.

Baca juga: Jalan Rusak dan Hujan Lebat, Warga Gotong Jenazah Korban Lakalantas di Sikka Sejauh 7 KM

 

Ada yang menarik di sini, saat Ketua Kelompok Bambu Belang Leca, Antonia Mbue menyampaikan ungkapan hatinya mewakili mama-mama bambu di tempat itu.

Antonia tampak membacakan ungkapan hatinya yang terkonsep di ponsel androidnya.

Perempuan paru baya itu memang sengaja melakukan itu, karena ingin menunjukan ke gubernur bahwa penanaman bambu yang ditekuni telah memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi rumah tangga, termasuk bisa membeli ponsel android.

"Saya minta maaf, saya memakai HP ini untuk membuat konsep apa yang akan saya sampaikan, karena ini HP pemberian dari hasil kami bibit bambu. Jadi, tidak hanya uang saja kami dapat tetapi pengetahuan dan HP kami dapat. Terima kasih bapak," kata Antonia Mbue yang sontak disambut aplaus meriah semua yang hadir.

Gubernur VBL yang didampingi Bupati Manggarai Herybertus Nabit, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT Petrus Christian Mboeik, dan Direktur Utama Bank NTT Alex Riwu Kaho juga spontan tertawa mendengar ungkapan Antonia.

Baca juga: Akses Jalan Rusak, Jenazah Korban Lakalantas di Sikka Terpaksa Digotong dengan Jarak 7 KM

Selaku Ketua Kelompok Bambu Belang Leca, Antonia mewakili 46 anggotanya, mengucapkan limpah terima kasih kepada Gubernur NTT, Bupati Manggarai, Ketua PKK Provinsi NTT, BPMD Provinsi NTT, DLHK Provinsi NTT, Ketua PKK Kabupaten Manggarai, UPT KPH Manggarai, Bank NTT Ruteng, Yayasan Bambu Lestari dan semua pihak yang terlibat dalam program pembibitan bambu.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved