Berita Flores Timur

Dirut PDAM Dilantik di Mata Air Leto Matan, Maknanya Jaga Alam dan Kemuliaan Tuhan

Bupati Flores Timur, Anton Hadjon melantik Direktur Utama PDAM Ina Gelekat di mata air Leto Matan, Desa Bama, Kecamatan Demon Pagong.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon melantik Dirut PDAM di sumber mata air Leto Matan Bama  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA-Proses pelantikan para pejabat daerah biasa digelar di kantor, aula ataupun hotel-hotel mewah. Namun, ada yang menarik saat Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon melantik Direktur Utama (Dirut) PDAM Ina Gelekat, Fransiskus Mathias Carvallo, Rabu 20 April 2022. 

Pelantikan Carvallo ini digelar di sumber mata air "Leto Matan", Desa Bama, Kecamatan Demon Pagong. Empat tahun silam, di lokasi yang sama, Carvallo dilantik sebagai Direktur Perumda Air Minum Ina Gelekat Flores Timur.

Bupati Anton Hadjon mengatakan pemilihan lokasi upacara pengambilan sumpah dan pelantikan di sumber mata air, dilatari oleh spirit mendekatkan diri dengan alam. 

"Dilaksanakan di sini (sumber mata air) agar komitmen sumpah yang diucapkan, didengar oleh alam. Sebuah komitmen menjaga alam untuk kemuliaan Tuhan dan demi kesejahteraan "ribu-ratu" masyarakat Flores Timur," ungkap Anton.

Baca juga: Perekrut Pekerja Migran Indonesia Diperiksa Penyidik Polres Flores Timur

"Yang sudah baik ini harus tetap dipertahankan agar menjadi lebih baik lagi," sambungnya. 

Menurut dia, ketika dipercayakan memimpin Perumda Air Minum Ina Gelekat, Carvallo memiliki catatan kinerja yang positif. Segala persoalan yang dikeluhkan masyarakat akibat pelayanan yang kurang maksimal diatasi dengan baik. Perlahan namun meyakinkan, lanjut dia, Perumda Air Minum Gelekat mampu memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat.

"Berdasarkan hasil evaluasi Dewan Pengawas, secara statistik Perusahaan Daerah ini mengalami perubahan dan kemajuan yang cukup signifikan. Ini bukan karena Pak Meti Carvallo seorang diri, tetapi karena ada kolaborasi kerja sama yang baik dari seluruh komponen Perumda Ina Gelekat," ujarnya. 

Ia berterima kasih kepada seluruh jajaran manajemen Perumda yang mengurus pelayanan kebutuhan air minum bagi masyarakat Flores Timur ini. Ia juga menyerukan semangat kebersamaan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan alam yang menjadi sumber kehidupan manusia.

Baca juga: Ada Patung Kristus Raja di Waibalun, Ini Pantangan Saat Berkunjung ke Nuha Waibalun Flores Timur

"Saya harap, segenap jajaran manajemen Perumda Ina Gelekat tetap menjaga harmonisasi koordinasi dengan tiga unsur penting yakni pemerintah, pihak gereja, dan unsur adat setempat. Satu-kesatuan dari ketiga pilar ini akan mempermudah kerja perusahaan dalam meningkatkan kinerja yang semakin baik," pesannya. 
 

Berita Flores Timur lainnya
 
 
 
 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved