Berita Ngada

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022, Bupati Ngada: Jaga Kesehatan

"Jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaantugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS POLRES NGADA
APEL - Suasana apel di Mapolres Ngada, Kota Bajawa, Jumat 22 April 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022 tingkat Polres Ngada dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443H/2022M, bertempat di lapangan Apel Polres Ngada, Jumat 22 April 2022.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 digelar secara serentak diseluruh wilayah Indonesia, dalam rangka mewujudkan sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443H.

Di wilayah hukum Polres Ngada Operasi Ketupat Turangga 2022 dilaksanakan mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022, peserta apel gelar pasukan diikuti oleh Personil Polres Ngada, Personil Kodim 1625/Ngada, Personil Sat Pol. PP Kabupaten Ngada, dan sejumlah pegawai instansi/Dinas terkait Kabupaten Ngada.

Baca juga: Mahasiswa Psikologi FKM Undana Adakan Pelatihan Jurnalistik

 

Bupati Ngada Paru Andreas, S.H,.M.H selaku Inspektur apel gelar pasukan membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. ListyMo Sigit Prabowo, M.Si dan menyampaikan penekan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Ketupat Turangga 2022 di wilayah Kabupaten Ngada, yaitu

"Jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaantugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

"Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif. Laksanakan pengamanan secara
profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun,"tambahnya.

Ia mengatakan gelar kekuatan Polri pada Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan serta di
Titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat.

Baca juga: Warga Tertua NTT Berusia 124 Tahun, Masak Sendiri Tinggal di Gubuk Miring 

Ia meminta untuk melakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk
meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022.

"Dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi. Satgas agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan bahan pokok dan pengendalian harga,"jelasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved