Berita Flores Timur

Pelantikan Penjabat Bupati Flores Timur Dijadwalkan 23 Mei 2022

Sekretariat DPRD Flotim belum menerima jadwal pelantikan penjabat bupati menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wabup Flotim.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon pose bersama warga Desa Nisa Nulan, Pulau Adonara. 

 Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA- Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur (Flotim), Antonius Gege Hadjon dan Agustinus Payong Boli akan berakhir 22 Mei 2022. 

Sekretaris DPRD Flores Timur, John Kopong mengatakan hingga kini belum menerima surat perihal jadwal pelantikan Penjabat Bupati Flotim.  Meski  informasi yang diperoleh pihak sekwan menyaakan pelantikan Penjabat Bupati dijadwalkan 23 Mei, sehari setelah masa jabatan paket Bereun berakhir. 

"Kami belum terima surat resmi, tapi informasinya 23 Mei," ujarnya kepada wartawan, Rabu 27 April 2022. 

Saat pelantikan penjabat bupati, kata dia, ada penyerahan memori jabatan dari bupati ke penjabat.

Baca juga: KPU Flores Timur Catat 220 Pemilih Baru

Sementara Ketua KPUD Flotim, Kornelius Abon mengaku belum mendapat informasi pasti jadwal pelantikan Penjabat Bupati Flotim.  "Kami belum dapat informasi dari DPRD," katanya. 

Untuk diketahui, Gubernur NTT Viktor Laiskodat telah mengusulkan ke Mendagri Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda NTT, Doris Rihi sebagai Penjabat Bupati Flores Timur sejak 9 Maret 2022 .

Viktor Laiskodat hanya mengusulkan ke Mendagri satu nama pejabat setiap daerah untuk ditetapkan menjadi Penjabat Bupati Flores Timur, Lembata dan Walikota Kupang. 

Ada tiga daerah yaitu Kota Kupang, Flores Timur, dan Lembata yang masa jabatan Kepala Daerah akan selesai pada tahun 2022. Masa akhir  jabatan  Bupati dan Wabup Kabupaten Flotim dan Lembata akan selesai pada 22 Mei 2022. 

Berita Flores Timur lainnya
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved