Berita Manggarai

Keempat Kali Laporan Keuangan Pemkab Manggarai Raih Opini WTP dari BPK RI

Laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Manggarai tahun anggaran 2021 mendapat opini wajar tanpa pengecualian dari BPK RI Perwakilan Provinsi NTT.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/CHARLES ABAR
Kepala BPK RI Perwakilan  NTT, Ir. Adi Sudibyo ,M.M., CSFA, menyerahkan dokumen WTP Kepada Bupati Manggarai, Herybertus GL.Nabit, di Gedung BPK perwakilan Provinsi NTT, Rabu 27 April 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar 

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG-Pemerintah Kabupaten Manggarai kembali menorehkan prestasi di bidang pengelolaan keuangan daerah tahun 2021  meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Manggarai telah meraih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi NTT selama empat kali beruturut-turut, yakni tahun 2018, tahun 2019, dan tahun 2020.

Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit, S.E.,M.A, menerima LHP BPK dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi NTT Ir. Adi Sudibyo ,M.M., CSFA, di Gedung BPK perwakilan Provinsi NTT, Rabu 27 April 2022 disaksikan Ketua DPRD Manggarai, Matias Masir, S. Pd.

Hery mengatakan opini WTP yang diterima merupakan kerja kolektif pemerintah daerah, DPRD Manggarai dan seluruh unsur di daerah itu. Opini WTP, lanjutnya merupakan rangsangan sekaligus motivasi bahwa seluruh staf di birokrasi Pemda Manggarai telah bekerja optimal.

Baca juga: Polisi Bubarkan Aksi Konvoi Ratusan Pelajar SMA di Ruteng, Manggarai

"Pemkab Manggarai menyampaikan syukur karena evaluasi atas proses administrasi keuangan tahun 2021 sudah rampung. Seperti juga tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa koreksi yang mesti segera ditindaklanjuti untuk menunjukkan komitmen kita pada perubahan," katanya.

Tak lupa,  Hery menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Manggarai yang terus mempertahankan capaian Opini WTP ini.

"Berkaitan dengan opini WTP,Pemkab menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Pemkab Manggarai yang sudah bekerja sesuai kaidah keuangan," ujarnya.

Ia berharap, pengelolaan keuangan di Kabupaten Manggarai akan terus lebih baik ke depannya. Apa yang sudah diraih harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

Baca juga: Makin Kreatif, Beragam Masakan Dihasilkan Pelajar SMPN 1 Langke Rembong

"Semoga semangat ini tidak akan luntur sehingga pengelolaan keuangan akan semakin baik pada masa mendatang" tutupnya. 

Berita Manggarai lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved