Liga Champions

Jelang Leg Kedua Lawan Real Madrid, Pep Guardiola Minta Pemain M.City Keluarkan Penampilan Terbaik

Skuat asuhan Pep Guardiola akan bertandang ke Madrid dengan keunggulan tipis 4-3 usai laga babak pertama di Stadion Etihad.

Editor: Gordy Donovan
AFP
PELATIH M.CITY - Pep Guardiola (kanan) berbicara dengan gelandang Manchester City dari Inggris, Jack Grealish di lapangan setelah pertandingan sepak bola leg pertama Perempat final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Atletico Madrid di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 5 April 2022. Manchester City memenangkan pertandingan 1-0. (Photo by OLI SCARFF / AFP) 

TRIBUNFLORES.COM, MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta para pemainnya untuk menunjukkan penampilan terbaik laga away-nya ke markas Real Madrid di semifinal kedua Liga Champions Kamis pagi ini.

Skuat asuhan Pep Guardiola akan bertandang ke Madrid dengan keunggulan tipis 4-3 usai laga babak pertama di Stadion Etihad.

Meski mempertaruhkan usahanya untuk mencapai final Liga Champions, Pep Guardiola bisa merasa nyaman dengan rekor yang ia ciptakan di dekat stadion Real, Bernabeu.

Baca juga: Sampai Bulan April Pemilih Kabupaten Sikka 206.612 Orang

 


Banyak tim yang diperkuat bintang gagal saat bertandang melawan raksasa Eropa di venue.

Tapi Pep Guardiola tidak pernah terintimidasi oleh prospek menghadapi Real di kandang ketika dia menang enam kali dan kalah hanya sekali dalam sembilan kunjungan di sana bersama City, Barcelona dan Bayern Munich.

Pep Guardiola menandai penampilan pertamanya sebagai bos Barcelona di Bernabeu dengan mengalahkan Real, 6-2 pada 2009.

Dia juga mengatur kemenangan 2-0 di semifinal pertama Liga Champions di Real pada 2011 yang pada gilirannya membawa Lionel Messi dan timnya meraih trofi Liga Champions kedua mereka.

Sementara Manchester City jelas merupakan tim yang lebih baik di babak pertama melawan Real Madrid pekan lalu, mereka tidak dapat terus menenggelamkan tantangan lawan karena penyelesaian akhir yang kurang efektif selain pertahanan yang longgar.

Berdasarkan hal itu, Pep Guardiola tidak meremehkan pasukan Carlo Ancelotti dengan mengatakan: “Saya kalah dan menang melawan mereka. Anda bermain ratusan kali melawan lawan Anda, Anda menang dan kalah dan tidak ada (sejarah masa lalu) yang berdampak.


"Bakat yang mereka miliki, satu-satunya cara untuk mengalahkan mereka adalah menjadi lebih baik," ujar Pep Guardiola.

Berita Liga Champions lainnya

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pep Guardiola Minta Pemain Keluarkan Penampilan Terbaik Di Leg Kedua Lawan Real Madrid

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved