Berita Manggarai Timur

Sambut Bulan Rosario, Umat Paroki St. Hubertus Sok di Manggarai Timur Arak Patung Bunda Maria

Saat memasuki tenda diterima secara adat lagi yaitu Kepok Kapu, oleh salah satu tokoh umat. Setelah itu Patung Bunda Maria ditatakan pada tempat yang

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/HO-UMAT PAROKI SOK
PERARAKAN- Umat sedang melakukan perarakan patung Bunda Maria, Minggu 1 Mei 2022. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Dalam rangka menyambut bulan Rosario, umat Paroki St Hubertus Sok melakukan perarakan patung Bunda Maria. Perarakan patung Bunda Maria itu berlangsung dari pusat paroki menuju KBG Maria Bintang Kejora Ikong Kilo Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Minggu 1 Mei 2022.

Adapun perarakan patung bunda Maria sebagai berikut star dari pusat paroki pukul 15.00 Wita menuju Ikong Kilo yang diikuti oleh anggota DPP, THS-THM, OMK, para ketua KBG, ketua wilayah dan para ketua Stasi serta umat dengan berbusa adat lengkap. Perarakan patung Bunda Maria yang diikuti oleh ribuan umat Katolik itu bernuansa pariwisata Hololistik.

Baca juga: Seorang Warga Negara Asing Ditemukan Tak Bernyawa dalam Villa

 

Umat paroki St Hubertus Sok kali ini merasa sesuatu yang baru dalam pembukaan Rosari karena melakukan perarakan patung bunda Maria, dimana sebelumnya tidak ada perarakan seperti ini. Umat merasa tergugah hati karena sepanjang perjalanan berdoa bersama diselingi dengan lagu-lagu dan menyampaikan terima kasih kepada Pastor Paroki atas gebrakan ini.

Dalam perarakan menggunakan 2 unit mobil dan sepeda motor. Ketika tiba di Ikong Kilo, umat KBG Maria Bintang Kejora menerima patung Bunda Maria secara adat yaitu Kepok Curu oleh Tokoh Umat, selanjutnya perarakan menuju tenda yang sudah disiapkan.

Saat memasuki tenda diterima secara adat lagi yaitu Kepok Kapu, oleh salah satu tokoh umat. Setelah itu Patung Bunda Maria ditatakan pada tempat yang disiapkan.

Acara dilanjutkan dengan misa pembukaan bulan Maria dipimpin oleh pastor paroki St Hubertus Sok, pater Gabriel Yosef Bahan, CMF dan didampingi oleh Pater Silvestre Antonio Pareira, CMF.

Baca juga: Polisi Bekuk Pedagang yang Tertangkap Tangan Rendam Daging Ayam ke Formalin

Dalam pengantarnya pater Gabriel Yosef Bahan, CMF, menyampaikan diseluruh dunia hari ini sekitar 1.4 Miliar umat Katolik berdoa dan berziarah bersama bunda Maria. Demikian halnya kita di Paroki St. Hubertus Sok khususnya Umat KBG Bintang Kejora Ikong Kilo saat ini dikunjungi Bunda Maria.

Ini suatu Rahmat yang besar bagi umat KBG Bintang Kejora pada khususnya dan pada umumnya umat Paroki St Hubertus Sok. Untuk itu seluruh umat berdoa bersama Bunda Maria.

Adapun misa ini disemarakan dengan kor OMK Paroki. Setelah usai misa para imam bersama umat menikmati makanan pangan lokal yang disiapkan oleh umat KBG Bintang Kejora. Perarakan penutupan Bulan Maria nanti dilaksanakan di Kampung Ligot dan diakhiri dengan pentas budaya. (rob)

Berita Manggarai Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved