Berita Sikka

Sampai Bulan April Pemilih Kabupaten Sikka 206.612 Orang

Sampai April 2022,jumlah pemilih di Kabupaten Sikka mencapai  206.612 orang bertambah 187 pemilih dari keadaan Maret sebanyak 206.425 pemilih.

Editor: Egy Moa
DOK.PRIBADI
Juru bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka, Herimanto. 

TRIBUNFLORES.COM,MAUMERE-Sampai bulan April 2022, jumlah pemilih di Kabupaten Sikka mencapai  206.612 orang bertambah 187 pemilih dari keadaan bulan Maret sebanyak 206.425 pemilih. 

Data tersebut  diperoleh  dalam  Rapat Rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) yang dilaksanakan KPU Kabupaten Sikka, Rabu  27 April 2022.

Juru Bicara KPU Sikka, Herimanto, SH,  menjelaskan rapat rekapitulasi  internal ini dipimpin Ketua KPU Sikka, Yohanes Krisostomus Feri dihadiri empat komisioner yakni, Elsy Puspasari Kusuma Putri, Jufri, Yuldensia Hesty, dan Herimanto. Selain itu Sekretaris KPU Sikka, Elwis da Rato dan para Kasubag.

Ketua KPU Sikka, Feri mengatakan penambahan 187 pemilih  berasal jumlah pemilih baru 219 dikurangi jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS)  32 pemilih.

Baca juga: Warga Riangrita Flores Timur Menimba Ilmu Beternak Ayam Kampung di Kabupaten Sikka

“Pemilih baru sebanyak 219 itu terdiri dari pemilih pemula 217 dan pemilih pindah masuk 2 orang. Sementara pemilih TMS 32 orang itu berasal dari pemilih pindah keluar sebanyak 2 orang, pemilih yang meninggal dunia sebanyak 29 orang dan pemilih alih status (menjadi anggota Polri) 1 orang”, kata Feri.

Ketua Divisi Program, Data dan Informasi, Elsy Puspasari Kusuma Putri menyatakan sumber data yang digunakan untuk Pemutakhiran Berkelanjutan bulan April ini berasal dari pencermatan Bawaslu Kabupaten Sikka, tanggapan masyarakat dan penelusuran KPU Sikka ke desa/kelurahan dan Kecamatan. 

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved