Berita Nagekeo

86 Siswa Kelas XII MAN Nagekeo Dinyatakan Lulus

Sejumlah 86 siswa/i kelas XII MAN Nagakeo, Kamis 5 Mei 2022 dinyatakan lulus setelah menempuh tiga tahun pendidikan di lembaga itu.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Suasana pengumuman kelulusan di Aula MAN Nagekeo, Kamis 5 Mei 2022.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, MBAY-Sebanyak 86 orang siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Nagekeo dinyatakan lulus.  Mereka  lulus karena mereka telah memenuhi kriteria kelulusan yang disyaratkan oleh madrasah tersebut.

Kriteria kelulusan yang ditetapkan di MAN Nagekeo yaitu memiliki nilai sikap minimal baik (B), telah menyelesaikan semua program pelajaran, memiliki nilai ujian madrasah minimal 50 dan memperoleh nilai rata rata rapor semester satu sampai dengan lima minimal 74.

Kepala MAN Nagekeo, Vera Kartina menjelaskannya  pada saat pengumuman kelulusan di Aula MAN Nagekeo, Kamis 5 Mei 2022.

"Siswa dinyatakan lulus apabila memenuhi kriteria kelulusan yang telah ditetapkan di madrasah ini," uangkapnya.

Baca juga: Polres Nagakeo Lepas Kembali 17 Motor yang Sempat Ditahan

Dijelaskannya, sebanyak 86 siswa kelas XII yang dinyatakan lulus tersebut berasal dari empat jurusan yang ada di MAN Nagekeo, yaitu Jurusan IPA, IPS, Bahasa dan Jurusan Agama.

Wakil Kepala MAN Nagekeo Bagian Kurikulum, Novidanti El Munirah yang membawahi UM-BK mengatakan, jumlah siswa kelas XII yang mengikuti UM-BK sebanyak 86 orang. Dari jumlah tersebut, seluruh siswa dinyatakan lulus setelah memenuhi semua persyaratan yang ada.

"Jumlah siswa seluruhnya 86 orang dan lulus seratus persen, berasal dari empat jurusan yaitu jurusan IPA, IPS, bahasa dan agama," jelasnya.

Pengumuman kelulusan siswa kelas XII MAN Nagekeo juga dihadiri Ketua Komite MAN Nagekeo, Kepala Seksi Pendis dan Bimas Islam pada Kantor Kementerian Agama Nagekeo, semua dewan guru, orang tua siswa serta siswa kelas XII. Kegiatan tersebut diakhiri dengan salam perpisahan oleh siswa yang dinyatakan lulus kepada guru-guru MAN Nagekeo

Berita Nagekeo lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved