Berita Ngada

Romo Rofinus Beri Siraman Rohani untuk TNI-Polri di Polres Ngada

Kegiatan ini dipimpin oleh Rm. Dr. Rofinus Neto Wuli, M.Si, selaku Ketua Divisi Pastoral TNI-Polri Keuskupan Agung Ende.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-BINTARAN
SIRAMAN ROHANI - Suasana kegiatan siraman rohani di Polres Ngada. Kegiatan ini melibatkan Prajurit Kodim Ngada dan Personel Polres Ngada, Jumat 13 Mei 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Pastoral TNI-Polri Keuskupan Agung Ende, melaksanakan kegiatan pembinaan rohani mental Katolik, sekaligus melaksanakan Ibadah Jumat bersama anggota TNI-Polri di aula Polres Ngada, Kota Bajawa, Jumat 13 Mei 2022.

Kegiatan ini dipimpin oleh Rm. Dr. Rofinus Neto Wuli, M.Si, selaku Ketua Divisi Pastoral TNI-Polri Keuskupan Agung Ende.

Kegiatan diikuti Kapolres Ngada AKBP Abilio Dosantos, S.I.K, umat Katolik personel Polres Ngada, Personel Kodim 1625/Ngada, Ketua Bhayangkari Cabang. Ngada, para ibu Bhayangkari, para Purnawirawan/Warakawuri Polri, siswa/Siswi magang.

Baca juga: BNI Labuan Bajo Tarik Laporan Polisi Perusakan ATM

 

Kegiatan Pembinaan Rohani Mental Katolik dan Ibadah Jumat pertama bersama TNI-Polri bertujuan agar para umat Katolik TNI-Polri selalu mewujudkan semangat dan Spirit kebangsaan yaitu 100 persen Katolik, 100 persen Indonesia.

Rm.Rofinus memberikan apresiasi kepada umat Katolik personel Polres Ngada, Kodim 1625/Ngada, dan keluarganya, para sesepuh Polri yang berkesempatan hadir dalam acara pembinaan Rohani dan Mental Katolik di Polres Ngada sekaligus melaksanakan ibadah jumat pertama.

Pada kesempatan itu Romo Rofinus memberikan peneguhan dan penguatan kepada para personil TNI-Polri agar selalu bersyukur akan rahmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ia mengatakan kegiatan hari ini bertajuk Pembinaan Rohani dan Mental (BINROHTAL) umat Katolik TNI-POLRI dalam Misa Kudus Jumat Pertama (JUMPER) bertujuan untuk meningkatkan spirit keimanan Katolik dan spirit kebangsaan NKRI untuk semakin menjadi sepenuhnya warga agama Katolik dan sepenuhnya Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Nadiem Makarim Sebut 140.000 Sekolah akan Terapkan Kurikulum Merdeka

"Semoga melalui kegiatan penyegaran rohani ini segenap prajurit TNI dan Anggota POLRI semakin disemangati dalam meningkatkan kinerja pengabdian/pelayanan di Satker dan unit-unit pelaksanaan tugas masing-masing serta mengokohkan soliditas, kekompakan dan persaudaraan sejati antara warga TNI dan Polri,"ujarnya.

"Terima kasih yang berlimpah untuk Kapolres Ngada bapak AKBP Abilio Dosantos, S.I.K, yang telah terjun langsung sebagai tuan rumah yang baik dalam menyukseskan kegiatan Binrohtal TNI-POLRI seluruh wilayah Kabupaten Ngada ini,"tambah dia. Tuhan Yang Maha Kuasa dan maha penyayang memberkati kita semua,"tutupnya.

Kegiatan ini melibatkan Prajurit Kodim Ngada dan Personel Polres Ngada
SIRAMAN ROHANI - Suasana kegiatan siraman rohani di Polres Ngada. Kegiatan ini melibatkan Prajurit Kodim Ngada dan Personel Polres Ngada, Jumat 13 Mei 2022.

Sementara itu, Kapolres Ngada AKBP Abilio Dosantos, S.I.K, usai Binrohkan menyampaikan bahwa, kami patut bersyukur atas karunia dan berkat dari Tuhan yang maha kasih, dapat mempertemukan kita pada siang hari ini khususnya kami dari satuan Polres Ngada nada dan TNI Kodim/1625, kami sangat berterima kasih kepada Romo yang telah meluangkan waktu untuk memberikan siraman rohani.

"Kami hari ini mendapatkan suatu keistimewaan mendapat bimbingan khususnya kepada angota TNI-Polri beserta keluarga yang luar biasa. Dengan kehadiran Romo menambah motivasi semangat baik TNI-Polri, warakawuri,Bhayangkari dan purnawirawan yang ada saat ini, semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, terutama melalui ajaran Katolik yang kita imani sejak lahir sampai saat ini,"ujarnya.

"Semoga pembinaan mental rohani kepada umat Katolik di Polres Ngada dan Kodim 1625/Ngada kedepan bisa dilaksanakan secara terus-menerus sampai kepada personil tingkat Polsek dan Koramil, dan kita laksanakan secara bergantian di Polres maupun di Kodim. Sekali lagi kami ucapkan berlimpah terima kasih kepada romo, Tuhan memberkati,"pungkasnya.

Berita Ngada lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved