KM Sirimau Kandas

Malam ini PT Pelni Sediakan Makan dan Minuman Calon Penumpang KM Sirimau di Pelabuhan Maumere

Karamnya KM Sirimau di Perairan Lembata,Selasa sora 17 Mei 2022 mendatangkan kesulitan kepada 180-an calon penumpang di Pelabuhan Lorens Say.

Editor: Egy Moa
TRIBUNFLORES.COM / GG
Penumpang tidur di ruangan tunggu Pelabuhan Lorens Say Maumere, Kabupaten Sikka, Selasa malam 17 Mei 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE-Karamnya Kapal Motor (KM) Sirimau  di Perairan Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata dalam pelayaran menuju Pelabuhan Lorens Say Maumere di Pulau Flores, Selasa 17 Mei 2022 menciptakan kesulitan makan dan minum kepada  sekitar 180a-an calon penumpang di pelabuhan.

Belum diketahui kapan kapal milik PT Pelni itu akan bisa bertolak dari Lembata menuju Maumere. Sementara calon penumpang enggan membatalkan keberangkatanya.

Kepala PT Pelni Cabang Maumere, Yusuf, Rabu 18 Mei 2022 mengatakan sudah menurunkan tim  melakukan pendekatan dan mencari solusi kepada  calon penumpang yang masih menunggu di Pelabuhan Lorens Say.

Baca juga: KM Sirimau Kandas, Penumpang Panik Makanan Habis, Ini Respon Pelni Cabang Maumere

"Kita sudah turunkan tim. Pak Kepala Operasional Pelni, Pak Kadri sudah sejak kemarin hingga hari ini terus mengecek kondisi para penumpang," ungkapnya.

Mengatasi  persediaan makanan kepada 180-an calon penumpang,  pihak sudah berkoordinasi dengan PT Pelni Pusat. Pada malam ini akan disediakan makanan dan minuman kepada calon penumpang.

PT Pelni, kata Yusuf,  juga sudah membantu mencarikan solusi bahkan membatalkan tiket keberangkatan calon penumpang. Namun  calon penumpang  tidak mau dan mengaku akan tetap menunggu.

Kepala Operasional PT Pelni Cabang Maumere, Kadri mengatakan sejak kemarin hingga hari ini ia sudah bersama dengan para penumpang. 

"Saya dari kemarin hingga malam ini belum tidur pak, bersama penumpang. Kita juga tawarkan solusi minta mereka kembali ke rumah. Namun  ada yang tidak mau karena ingin tetap menunggu untuk berangkat," tandasnya.

Baca juga: KM Sirimau Kandas, Mama Teresia Gelisah Stok Makanan Habis

Menurut Kadri, para penumpang tetap menunggu karena ingin mencari pekerjaan di daerah luar. 

"Katanya mereka mau cari kerja di Sorong, kita minta mereka kembali hanya mereka nggak mau," tegasnya. 

Menurut Kadri, para penumpang hingga  saat ini dalam situasi baik-baik saja. 

"Kita tetap pantau, untuk persoalan makanan kita sudah koordinasikan dengan bagian pusat untuk adakan. Paling lambat sebentar malam udah bisa disediakan. Karena, kita harus kerja ikut prosedur pak," tutupnya.

Berita Sikka lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved