Berita Manggarai Timur

Meriahkan Bulan Rosario, Wilayah II Paroki Sta. Theresia Mbata Gelar Turnamen Voli

memeriahkan bulan Rosario di bulan Mei dan menyeleksi pemain-pemain untuk ikut dalam turnamen Pentekosta tingkat Paroki Mbata.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-YON
BERMAIN VOLI - Sejumlah tim saat bermain Voli di Kampung Mesi, Desa Rana Mbata, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Mei 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MBATA - Wilayah (II) St.Paulus Paroki Sta.Theresia Mbata di Desa Rana Mbata, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur menggelar turnamen bola Voli putra dan putri.

Turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan bulan Rosario di bulan Mei dan menyeleksi pemain-pemain untuk ikut dalam turnamen Pentekosta tingkat Paroki Mbata.

Ketua panitia, Karolus Arjonas, menjelaskan, kegiatan pembuka dihadiri toko-toko masyarakat, tua-tua adat wilayah Santu Paulus(wilayah II), serta ketua-ketua KBG dan umat se wilayah St. Paulus.

Baca juga: Berawal dari Facebook, Penjaga Sekolah di Sikka Garap Paksa Anak Dibawa Umur

 

"Kegiatan ini dibuka pada 13 Mei 2022 pukul 14.00 Wita. Kegiatan ini diawali dengan upacara adat sebagai tanda penghormatan kepada leluhur diwilayah Sto. Paulus. Pada upacara ini tokoh dan tua adat bapak Yosep Tote, bapak Lorens Janggu,"ujar Carles dalam keterangan tertulis yang diterima TRIBUNFLORES.COM, Rabu 18 Mei 2022.

Sejumlah tim saat bermain Voli di Kampung Mesi, Desa Rana Mbata
BERMAIN VOLI - Sejumlah tim saat bermain Voli di Kampung Mesi, Desa Rana Mbata, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Mei 2022.

Carles mengatakan pertandingan ini mempererat hubungan kekeluargaan di wilayah St. Paulus sehingga tetap selalu terjaga.

"Pertandingan ini merupakan ajang seleksi pemain Pentekosta, serta memeriahkan bulan Rosario diwilayah St. Paulus,"ujarnya.

Ia menyampaikan pesan agar menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan mengikut aturan serta sportifitas pemain.

Sementara itu, ketua wilayah St.Paulus, Yohanes Mariono Tenggo, menegaskan kegiatan ini merupakan kegiatan keluarga, karena keluarga maka harus menjunjung tinggi rasa kekeluargaan itu serta rasa persaudaraan diwilayah St. Paulus.

Baca juga: Polisi di Sikka Diduga Mabuk saat Aniaya Seorang Wanita di Kafe

Ia menuturkan kegiatan ini juga untuk meningkatkan persaudaraan dan kekeluargaan yang mencerminkan keluarga nasaret, kegiatan dalam rangka memeriahkan bulan Rosario serta ajang seleksi menuju pertandingan pentekosta nantinya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved