Berita Nagekeo

Momen Hari Kebangkitan Bangsa, SMP Negeri 3 Boawae Kukuhkan Sanggar Seni SCR

Serta pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, LSM serta Komite sekolah serta anggota DPRD Nagekeo, Jumat 20 Mei 2022.

Penulis: Gordy Donovan | Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /HO-IYNAS
Siswa SMP Negeri 3 Boawae saat membawakan tarian momen Harkitnas dan pengukuhan sanggar seni SCR di Watugase, Boawae, Nagekeo, Jumat 20 Mei 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, NAGEKEO - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Boawae, Watugase, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, mengadakan pagelaran seni dan budaya dalam rangka pengukuhan sanggar seni sunrise community (SRC).

Pengukuhan digelar di kompleks sekolah bersamaan dengan peringatan akan hari kebangkitan nasional dengan dihadiri oleh ratusan siswa serta para orang tua murid.

Serta pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, LSM serta Komite sekolah serta anggota DPRD Nagekeo, Jumat 20 Mei 2022.

Sebelum acara para siswa SMP ini menampilkan tarian penyambutan Bhea Sa kemudian dipandu dengan lagu daerah yang dipadu oleh musik amgklung yang juga dimainkan oleh anak-anak.

Baca juga: Ira Ua Harus Ditahan Demi Kepastian Hukum

 

Selain itu beberapa tarian lain seperti Tea Toda Ha, Dho Sea juga ditampilkan dengan penuh semangat.

Semua acara ini dipandu oleh serta dimainkan semua oleh anak-anak ini dengan sangat lancar dan penuh keceriaan. Semua tarian dipaparkan dengan narasinya masing-masing.

Kepala sekolah SMP Negeri 3 Boawae, Maria Dolorosa Nage Wona, mengungkapkan momen hari kebangkitan nasional dengan tokoh muda Budi Utomo menjadi inspirasi sanggar seni ini karena itu kali ini dipakai sekolah sebagai pengingat dan pencetus semangat kebangsaan lewat seni dan budaya yang harus dimulai dan diwariskan oleh anak-anak sejak dini.

Kepala sekolah SMP Negeri 3 Boawae, Maria Dolorosa Nage Wona
Kepala sekolah SMP Negeri 3 Boawae, Maria Dolorosa Nage Wona, saat memberikan sambutan, Jumat 20 Mei 2022.

Karakter kebangsaan ataupun karakter anak bukan hanya ditentukan lewat nilai akademiknya namun juga kreatifitas yang dituangkan lewat seni dan budaya keberadaan sanggar seni ini sangat baik buat anak-anak agar semua potensinya atau talentanya keluar.

Baca juga: Diduga Takut Ditilang, Angkot di Maumere Tidak Beroperasi, Pelajar Batal ke Sekolah

"Modal kekuatan bangsa harus berakar pada seni dan budaya, terkhusus budaya agar anak menjadi kreatif punya semangat dan harapan dalam menapaki cita-cita dan impian mereka, fokus karakter siswa juga dibentuk salah satunya lewat adanya sanggar ini," ungkapnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved