Hari Lahir Pancasila

Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia, Tema Hari Lahir Pancasila

Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2022  dipusatkan di Kota Ende, Pulau Flores dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Lapangan Pancasila Ende yang akan dijadikan sebagai tempat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, ENDE-Pelaksanaan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2022  dipusatkan di Kota Ende, Pulau Flores. Presiden RI, Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara dalam upacara tersebut. 

Sebelum acara puncak, ada rangkaian acara yang dilaksanakan memeriahkan peringatan hari lahir Pancasila di Ende seperti parade kebangsaan, acara musik dan  acara lainnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tema perayaan hari lahir Pancasila tahun 2022 ini yakni Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia.

Tema tersebut berdasarkan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri RI) Republik Indonesia dengan Nomor 003.1/3510/polpum yang ditujukan ke Sekda Provinsi NTT dan para sekda se-Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Baca juga: Ambulans Muat Jenazah Terobos Sungai di Ende, Flores, NTT

Pada poin satu dalam edaran yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Dr. Drs. Bahtiar, M.Si menerangkan bahwa tema peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022 adalah Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia.

Dalam edaran itu juga dijelaskan bahwa, pelaksanaan peringatan hari lahir Pancasila terpusat di Lapangan Pancasila Ende dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden, pimpinan lembaga negara, Kementerian, dan pemerintah provinsi dan Kabupaten di seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara sarung dan luring.

Berita Ende lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved