Berita Lembata

DPRD dan Penjabat Bupati Lembata Bahas Persiapan Liga 3 ETMC di Lembata

Penjabat Bupati Lembata mengunjungi pimpinan DPRD Lembata, Jumat 27 Mei 2022 membahas persiapan Lembata menjadi tuan rumah Liga 3 ETMC 2022.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/RICKO WAWO
Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa melakukan silahturahmi dengan pimpinan DPRD Lembata, Jumat, 27 Mei 2022.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, RICKO WAWO

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA-Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa,  melakukan silahturahmi dengan pimpinan DPRD Lembata, Jumat, 27 Mei 2022 pagi. Pertemuan  di ruang ketua DPRD Lembata Petrus Gero selama hampir 2 jam juga membahas rencana penyelenggaraan Liga 3 El Tari Memorial Cup (ETMC) tahun 2022, Lembata menjadi tuan rumah.

Petrus Gero mengatakan penyelenggaraan kompetisi sepak bola terbesar di NTT ini punya banyak efek untuk Lembata. Salah satunya adalah mendongkrak peningkatan perekonomian di Lembata. 

"Kita sudah siap stadion. Panji kebesaran juga sudah diterima, kita jadi tuan rumah. Kalau tidak nanti Pemprov NTT anggap kita tidak bisa urus," kata politisi Partai Golkar ini. 

Dikatakannya, APBD tahun 2022 sudah dianggarkan dana Rp 3 Miliar untuk kebutuhan tuan rumah Liga 3 ETMC 2022. Namun karena adanya defisit, pemerintah kemudian melakukan realokasi dan refocusing pada pertengan bulan Februari yang lalu.

Baca juga: Penjabat Bupati Lembata Beri Sinyal Penyesuaian Jabatan Kepala BAKD

"Tapi karena ini komitmen bersama, dan penjabat bupati dan DPRD Lembata melihat akan ada multiplier effect dari penyelenggaraan ini maka kita berupaya supaya ETMC bisa terselenggara dan kita jadi ruan rumah yang baik," kata kepada wartawan didampingi Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa. 

Menurut Petrus, penyelenggaraan Liga 3 ETMC tahun 2022 merupakan wujud nyata dari dukungan pemerintah terhadap dunia olahraga anak muda di Lembata. Dia harap kompetisi sepak bola bergengsi ini bisa terlaksana baik di Lembata. 

Berita Lembata lainnya

 

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved